woensdag, juni 29, 2005

Enaknya punya suami

Sebenernya postingan model gini cocoknya diposting pas momen2 tertentu. Valentin keq, anniversary, ultah jadian, dll. Tapi out of the bluegw merasa romantis ciehh.. dan pengen mosting tentang doi, masak tentang Jekih mulu?

  1. Ada yang ngelonin kalo tidur
  2. Ada yang bilang ik hou zoveel van jou secara periodik
  3. Ada yang bilang kamu cantik sekali deeee ...
  4. Ada yang mbangunin tidur with kisses
  5. Ada yang meluk kalo pulang
  6. Ada yang dadah2 di depan rumah sampe mobil hilang di belokan
  7. Ada yang suka ngelus2
  8. Ada yang muji2 masakan gw
  9. ... to be continued lah.

another day goes by when W scribbled at 9:48 a.m. | 23 comments

maandag, juni 27, 2005

Tukang buah dingin, kapan kau lewat?

Beginilah nasib tinggal di jalan yang nggak dilewatin tukang buah dingin. Bikin pelampiasan sendiri. Lewat sini dong banggg.. saya mau beliiii!

another day goes by when W scribbled at 6:06 p.m. | 8 comments

zaterdag, juni 25, 2005

Hujan bulan Juni

Horeeeee! Hujan turun juga hari ini! Setelah seminggu kepanasan, badan lengket dan udara pengap, pagi ini semua kembali segar. Seminggu kemarin itu menurut ukuran BMG (badan meteorologi dan geofisika)-nya sini, kita resmi dilanda gelombang panas. Syaratnya hari-hari panas bisa dibilang gelombang panas adalah kalo selama minimal lima hari berturut-turut temperatur di tempat ngukur (di markas BMG) 25 derajat atau lebih, di mana minimal 3 hari (dari 5 hari itu) 30 derajat atau lebih. Weleh, susah amat peraturannya, panas ya panas tho mas, mbak.

Ketika hujan turun, eh keinget sekarang masih bulan Juni. Boleh donggg masang puisi SDD. ;-P

Hujan Bulan Juni

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu

tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu

tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu


(1989 - Sapardi Djoko Damono)

another day goes by when W scribbled at 9:26 p.m. | 8 comments

donderdag, juni 23, 2005

Rahasia si Penata Gaya

Gimana sih caranya bisa bikin foto Jekih lagi baca buku tebal? Pilih salah satu jawaban di bawah ini:

a. Jekih lulus SD
b. Jekih suka filsafat
c. Jekih aktor watak
d. Jekih rakus

Hohohoho... jawabannya... yak! jawaban d (jekih rakus). Jadi untk membuatnya melakukan hal2 tertentu, ya umpannya harus ada makanan. Dengan makanan gw bisa membuat Jekih jungkir balik, loncat2, baca buku, duduk diam, etc. hehehe.. tapi semua demi cinta juga lahhh, iya kan Jekkk?? ;-P



another day goes by when W scribbled at 9:37 p.m. | 10 comments

maandag, juni 20, 2005

Hidup yang penuh warna

Katanya sih anjing itu buta warna. Ya aku sih terima saja dibilang buta warna, wong aku juga tidak pernah jadi manusia, koq. Aku memang tak kenal banyak warna. Tapi jangan salah, aku merasa hidupku malah penuh warna. Aduh romantis sekali kata2ku. Anjing bisa romantis juga, tau!

Aku memang sudah rada jompo. Umurku saja 12 tahun lewat. Kalo dikali tujuh (katanya perbandingan umur anjing dan manusia itu 7 kali lipat) umurku sudah 84 tahun! Astaga! Tapi aku masih bisa menikmati hari-hariku bersama Wendy. Ah, kalau saja takdir mempertemukan kita lebih awal, hidupku jauh lebih indah.

Pertama kali aku bertemu dengan Wendy, aku menganggapnya norak. Takut sekali sih dengan anjing. Jangankan aku jilat2, baru datang mendekat saja, dia sudah teriak-teriak tidak karuan. Hohohooo.. tapi jangan salah. Itu dulu, 3.5 tahun yang lalu. Sekarang? Dia jatuh cinta setengah mati padaku. Walaupun aku bau badan, pantatku botak, kadang-kadang kutuan, tetap saja dia tergila-gila padaku. Memang betul kata manusia, cinta itu buta, man!

Aku juga selalu ingin dekat-dekat dengannya. Kalau dia pergi, aku cuma bisa clingukan di depan jendela menanti kedatangannya kembali. Ekorku berkibas-kibas girang kalau Wendy pulang. Tak sabar aku meloncat-loncat untuk menjilat tangannya. Kalau malam tiba, aku sebal karena tidak boleh ikut tidur bersamanya. Tak apalah, aku selalu menyambutnya di bawah tangga setiap pagi dengan riang gembira. Senyum dan tepukan Wendy setiap pagi, membuat hari-hariku cerah.

Yang paling aku suka adalah ngintilin Wendy kemanapun dia pergi. Bahkan ke WC dan kamar mandi sekalipun, hihi... kadang-kadang, kalau Wendy sedang suntuk, pintu WC atau kamar mandi ditutup di depan hidungku. Tapi biasanya sih, aku bebas-bebas saja melenggang masuk berdua dengannya.

Tuuh kan, hidupku sebagai anjing jompo tidak monoton, kan? Tiap pagi aku main bola, jalan-jalan di hutan, main kejar-kejaran, nukang, nginternet, baca buku, belajar filsafat, main golf (bo'ong lu, Jek - red). Pendek kata, walaupun aku buta warna, hidupku ternyata penuh warna. Sebagai seorang, eh, seanjing Jack Russel, rentang hidupku mungkin hanya sekitar 15 tahunan. Dan dari hidupku yang mungkin tinggal sedikit (ya, yaa.. aku memang sudah bau tanah) ingin aku menghabiskannya bersama Wendy. Aku yakin dia juga berharap begitu. I love you, yang!

Tertanda,
Jekih
(cap kaki kanan tertera)

another day goes by when W scribbled at 3:59 p.m. | 14 comments

zondag, juni 12, 2005

DUKUN LEOT

Dukun leot beraksi lagi! Kali ini gw dpt rejeki ketiban leot bikinan beliau. Hehehe... makasih ya, Nit. Leotnya udah jadi, instan, tinggal tempel. Gak usah otak-atik lagi. Tau aja mbah dukun, gw orangnya gaptek dan males. Jadi ganti leot jarang banget. Gw cium juga lo, Nit!!! *ngejar Anita* :-P

another day goes by when W scribbled at 1:58 p.m. | 15 comments

zaterdag, juni 11, 2005

Hup! Nangkep timpukan baton TongBem

  1. Total file musik di kompieku: 1,69 GB (bledug! banyak amat yak. mesti bersih2 ah)
  2. CD audio yg terakhir dibeli: lupa. Dah lama banget soale gak beli CD. Sejak bisa mendonlod dan mengopi, bakat pembajakku berkembang pesat. Maap. Kalo ga salah terakhir beli CD itu taun jebot, Crowded House - Recurring Dreams. Nah kalo ditanya CD apa yg terakhir dikopi; Laura Fygi at Ronnie Scott's. MP3 yang terakhir didonlod: Something to Say- Kane.
  3. Lagu yg sekarang lagi diputer: I Wish You Love - Lisa Ono
  4. Lima lagu yang sering diputer (sekarang lho):

    • Afscheid - Volumia!
    • Weak - Hind
    • Het is een Nacht - Guus Meeuwis
    • Mooier Dan Ik dacht - Guus Meeuwis
    • Holiday in Spain - Blof & Counting Crows

  5. Selanjutnya dilempar ke:

another day goes by when W scribbled at 6:38 p.m. | 8 comments

vrijdag, juni 10, 2005

Cinta tanpa memiliki

Cinta yang tak memiliki, patutkah dipelihara?
Jiwa yang sesak oleh jejalan perasaan yang melimpah ruah tapi tak bisa tersalurkan, akankah itu membuatmu mati rasa terhadap kehangatan cinta?
Akankah ia membutakan mata jiwamu dari semburat cahaya yang mengintip dari balik awan kelam?


Dina, ibu mertua saya, baru putus pacaran yang telah berjalan sekitar 2 bulan. Ternyata pacaran pada tingkat usia senior lebih complicated dari yang saya duga. Pengalaman dan kebiasaan hidup yang relatif lebih beragam, serta kemapanan dan kenyamanan terhadap suatu keadaan yang sudah berurat akar dalam hidup, harus ditata-ulang ketika hidup sendiri berubah menjadi hidup berdua.

Dua bulan. Saya masih bisa mengingat perasaan cinta yang meletup-letup di usia 2 bulan. Dunia jadi lebih indah dan semua terlihat berwarna merah jambu. Romantis dan exciting. Tapi mereka memutuskan untuk menjadi teman biasa setelah dua bulan, karena si pacar mengaku tidak bisa melupakan kedua almarhumah istrinya. Ternyata Dina kalah bersaing dengan dua petak tanah di pemakaman, serta jutaan kenangan yang tercitra di benak sang (mantan) pacar. Ah ...

another day goes by when W scribbled at 7:22 p.m. | 3 comments

zaterdag, juni 04, 2005

Cinta padamu

Aku cinta padamu.
Tapi dengan cinta yang bagaimana?
Samakah ia kini dengan saat pertama bertemu denganmu dulu?
Ketika ia menderu sekuat badai sampai aku terhuyung diterpanya?
Atau ketika ia menerbangkan ribuan kupu-kupu ke pelataran jiwaku?

Aku cinta padamu dengan cintamu;
yang menentramkan dan menenangkan jiwaku,
serta menghangatkannya seperti selimut tebal di musim dingin.
Senyaman itulah aku berada di dekatmu, kini.

another day goes by when W scribbled at 6:41 p.m. | 16 comments

woensdag, juni 01, 2005

Mencintai/dicintai?

Di BlogFam lagi ada thread soal ini. Dari pendapat yang masuk, kebanyakan memilih untuk dicintai daripada mencintai. Alasannya ada yang takut kecewa, takut sakit hati kalo cintanya gak terbalas seimbang, dll.

Saya jadi merenung. Pilih mana, ya?

Saya pilih mencintai. Dengan sebulat hidup, segenap jiwa, sepenuh hati, raga, akal dan kekuatan. Menikmati rasanya mencintai seseorang dengan semua yang ada padaku, apapun resikonya. It worths every risk. Kelak saat hidupku berakhir, aku ingin berangkat dengan kepuasan bahwa aku pernah mencintai seseorang dengan sebulat hidupku. Kitu, ceunah ...

Kalo kata Kahlil Gibran sih;

Ketika cinta memanggilmu, ikutlah dengannya
Meskipun jalan yang harus kau tempuh keras dan terjal
Ketika sayap-sayapnya merengkuhmu, serahkan dirimu padanya
Meskipun pedang-pedang yang ada dibalik sayap-sayap itu mungkin akan melukaimu
Dan jika ia bicara padamu, percayalah
Meskipun suaranya akan membuyarkan
mimpi-mimpimu bagaikan angin utara yang memporak porandakan pertamanan

Cinta akan memahkotai dan menyalibmu
Menumbuhkan dan memangkasmu
Mengangkatmu naik, membelai ujung-ujung rantingmu yang gemulai dan membawanya ke matahari
Tapi cinta juga akan mencengkeram, menggoyang akar-akarmu hingga tercerabut dari bumi
Bagai seikat gandum ia satukan dirimu dengan dirinya
Menebahmu hingga kau telanjang
Menggerusmu agar kau terbebas dari kulit luarmu
Menggilasmu untuk memutihkan
Melumatmu hingga kau menjadi liat
Kemudian ia membawamu ke dalam api sucinya,
hingga engkau menjadi roti suci perjamuan kudus bagi Tuhan
Semuanya dilakukan cinta untukmu hingga kau mengetahui rahasia hatimu sendiri, dan dalam pengetahuan itu kau akan menjadi bagian hati kehidupan

Jangan biarkan rasa takut bersarang, agar kau tak hanya menjadikan cinta tempat mencari senang.
Karena akan lebih baik bagimu untuk segera menutupi ketelanjangan dan berlalu dari lantai penebahan cinta,
Menuju dunia tanpa musim dimana engkau akan puas tertawa, gelak yang bukan tawamu, dan engkau akan menangis, air mata yang bukan tangismu.
Cinta tidak mamberi apapun kecuali dirinya sendiri, ia tidak memiliki dan tidak dimiliki
Karena cinta hanya untuk cinta

Ketika engkau mencinta jangan katakan,
"Tuhan ada dalam hatiku"; tapi katakan,
"Aku ada dihati Tuhan".
Dan jangan berpikir engkau dapat memilih jalan sendiri karena cintalah, jika ia berkenan, yang akan mengarahkan jalanmu.
Cinta tidak pernah berhasrat selain pemenuhan dirinya
Namun jika engkau mencinta dan harus memiliki hasrat, biarlah ini yang menjadi hasratmu:
Melebur diri dan menjadi anak sungai yang mengalir melantunkan nyanyian ke peraduan malam

Mengetahui sakitnya rasa kelembutan
Terluka oleh pemahanmu sendiri tentang cinta;
Berdarah dengan ikhlas penuh suka cita
Terbangun di saat fajar dengan hati bersayap dan menghaturkan puji syukur untuk hari-hari yang penuh cinta;
Beristirahat diterik siang dan merenungkan puncak-puncak cinta
Pulang di petang hari dengan syukut sepenuh hati;
Lalu beranjak tidur dengan sepotong doa untuk yang tercinta dan sebait lagu pujian dibibir

another day goes by when W scribbled at 8:26 p.m. | 15 comments