vrijdag, juni 10, 2005

Cinta tanpa memiliki

Cinta yang tak memiliki, patutkah dipelihara?
Jiwa yang sesak oleh jejalan perasaan yang melimpah ruah tapi tak bisa tersalurkan, akankah itu membuatmu mati rasa terhadap kehangatan cinta?
Akankah ia membutakan mata jiwamu dari semburat cahaya yang mengintip dari balik awan kelam?


Dina, ibu mertua saya, baru putus pacaran yang telah berjalan sekitar 2 bulan. Ternyata pacaran pada tingkat usia senior lebih complicated dari yang saya duga. Pengalaman dan kebiasaan hidup yang relatif lebih beragam, serta kemapanan dan kenyamanan terhadap suatu keadaan yang sudah berurat akar dalam hidup, harus ditata-ulang ketika hidup sendiri berubah menjadi hidup berdua.

Dua bulan. Saya masih bisa mengingat perasaan cinta yang meletup-letup di usia 2 bulan. Dunia jadi lebih indah dan semua terlihat berwarna merah jambu. Romantis dan exciting. Tapi mereka memutuskan untuk menjadi teman biasa setelah dua bulan, karena si pacar mengaku tidak bisa melupakan kedua almarhumah istrinya. Ternyata Dina kalah bersaing dengan dua petak tanah di pemakaman, serta jutaan kenangan yang tercitra di benak sang (mantan) pacar. Ah ...

another day goes by when W scribbled at 7:22 p.m.

3 Comments:

Anonymous ita said...

Kayaknya kalo udah tua lebih butuh teman ya ketimbang buat berkasih2an. Bener ga bang..ntar salah lagi aye. Met wiken yaa :P

9:21 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

aku turut berduka cita jek....
semoga dina sedihnya gak berlarut2. hmm 2 bulan, mungkin kalo udah tua gitu jd banyak pertimbangan ya, gak meledak2 kayak org muda perasaannya.

kom op dina, er zijn veel mensen daar die voor jou op te wachten ;)

++tongbem

10:27 a.m.

 
Blogger keluarga traa said...

accoord ama tongbem. tapi wen, aku ini aneh banget gak bisa melupakan mijn echte liefde yang pertama. sampai saat ini aku masih kedatangan mimpi si dia paling gak sebulan sekali.padahal aku dah hepi lahir bathin ama komar eh marco, dan dia dah kawin punya anak 3. emang bener, masih ada de kleine ruimte in mijn hart voor mijn eerste liefde. en dat kan niet zomaar verdwijnen. dah ampir 10 tahunan lo tapi masih mimpi juga. tapi kl ketemu paling juga mek cengengesan.. abis cintaku dulu cuma bertepuk sebelah tangaaaaaan....... boe hoe.. boe hoe.....

10:55 a.m.

 

Een reactie plaatsen

<< Home