zondag, augustus 29, 2004

Eksperimen Minggu

Gw bikin eksperimen nih. Biasanya kan kalo mau beli kacamata, kita ke optik. Trus satu orang bisa nyobain macam2 kacamata. Sekarang dibalik. Satu kacamata dicobain macam2 orang ... dan gukguk. Cocok mana? ;-P


Setelah capek bereksperimen dengan kacamata, sekarang saatnya berekperimen dengan coca-cola. Ayam colaaaaaaaaa!! Hihi.. resep ada di sini.


another day goes by when W scribbled at 2:37 p.m. | 0 comments

zaterdag, augustus 28, 2004

Miss Pennywise

Waktu gw masih agak mudaan (cieeehh..), bokap suka ngatain, "Penny wise, but pound foolish," kalo gw dengan semangat berkobar-kobar berhemat untuk hal kecil, tapi yang ujung2nya ternyata merugikan banyak.

Dan kejadian yang bikin sakit hati ini terjadi lagi kemarin. Ceritanya gw pengeeen banget baca buku ini. Biasaa dong, prinsip pelit #1: hindari sedapat mungkin beli buku fiksi, yang nikmat bacanya cuma sekali. Dengan semangat gw cek di perpus. Eh.. to my surprise, ternyata ada! Bahasa Inggris, lagi. Ahh indahnya dunia waktu itu. Trus timbul dilema baru, mo direservasi gak tu buku? CRINGGG! Terlintas prinsip pelit #2: sedapat mungkin hindari biaya reservasi, kalo emang udah jodoh, tu buku pasti didapat.

Yo wis, dengan mantap gw menolak tawaran reservasi. Dan gw berencana mau ngambil buku itu hari Jumat, biar bisa dibaca selama wiken. Setiap pagi, gw rajin ngecek ke website perpus, ternyata buku itu masih setia menungguku.

Tibalah hari Jumat. Jumat pagi, gak lupa dong gw ngecek ttg si buku. Siip lah. Pulang kerja, dengan semangat berkobar-kobar gw hujan-hujanan ke perpus. Penuh percaya diri kuhampiri rak fiksi - Bahasa Inggris. Tibalah daku di deretan buku2 Michael Crichton. Dan.. ada celah hitam di antara deretan buku itu. Oh, no. That couldn't be ... of could that ...? *mulai pengen mewek*. Auuuwwww... tidaaaakkkkkkk! Daakk!! Daaakkk!! *echo ;-P* Bukunya sudah dipinjem orang!!! Mamiiiii...

Jadi begitulah pelajaran hari ini tentang penny wise pound foolish. Tau berapa besar biaya reservasi di perpus? Cuma 50 cent. Sekarang karena gw gak mau keluar duit segitu, gw harus mengeluarkan biaya lebih besar buat dptin buku itu. Karena pas buku itu balik, gw udah gak kerja di daerah itu lagi. That means, uang bis € 6,- bolak balik. Plus tetep gw harus reservasi karena gw gak akan pergi sejauh itu kalo gak yakin bukunya ada.
Bokap gw bener. Gw memang Miss Penny wise ... but pound foolish.

Eniwei, sebagai pelampiasan, gw balas dendam kesumat. Ini hasilnya. Yang tidak kuat iman jangan liat, hehe... Resep dan inspirasi ada di sini.


Maaaaayyyy.... siomaaaayyy!

another day goes by when W scribbled at 8:01 p.m. | 0 comments

dinsdag, augustus 24, 2004

Ode to my kaki

Kasian kaki saya. Dulu dia lebih banyak mendapat udara segar dan sinar matahari. Atau bahkan boleh bermain di pasir dan air laut.
Mungkin sekarang dia depresi. Harus hidup dibungkus kaus kaki apek saya. Mungkin bengeknya kambuh terus karena sumpeknya udara dalam sepatu. Bahkan untuk tidur dengan nyenyak pun dia susah, karena malam hari pun dia sering terbungkus kaus kaki atau selimut.

Kasihan kamu, kakiku. Aku berjanji akan lebih banyak membawamu mengunjungi tempat-tempat yang kau sukai. Nanti kita sama-sama menonton matahari tenggelam. Dan kau boleh meminjam kacamata hitamku. Pacarmu si meneer kaki juga boleh ikut. Sekali-sekali, kau juga boleh bebas dari siksaan si kaus kaki sumpek itu. Kita tinggalkan saja dia di pojok lemari.
Sabar, ya. Aku janji.

another day goes by when W scribbled at 8:54 p.m. | 0 comments

zaterdag, augustus 21, 2004

Demam vector art

Blog memang tempat yang tepat untuk urusan tular-menular. Ingat dulu kita pernah terjangkit demam bakso? Gara-gara resep baksonya Tira, di sana sini pun muncul postingan tentang keberhasilan membuat bakso. Tentu saja disertai foto-foto yang membuat demam bakso 2 kali lebih dahsyat.
Demam-demam lainnya pun menyusul. Pempek, ayam coca-cola, bakso malang, dan yang terakhir ... demam arisan. Arisan lewat YM ini memang asik dan seru. Apalagi pesertanya tinggal di berbagai zona waktu. Akibatnya ada peserta yang baru bangun tidur, ada juga yang udah mau tidur. Ada yang ngabur dengan alasan pengen makan, berangkat sekolah, atau pengen kelonan.
Ceritanya kemarin dan hari ini kita ngobrol tentang vector art. Naga-naganya, ini punya potensi jadi demam berikutnya. Nah, ini dia hasilnya. Tutorial bisa dicontek dari sini.

Pesan sponsor: nantikan karya vector art dik Juju dan bang Dayu di blognya.

another day goes by when W scribbled at 10:39 p.m. | 0 comments

woensdag, augustus 18, 2004

Vandaag twee jaar geleden
heb ik "ja" tegen jou gezegd.
Ook als ik dat woord nog
een miljoen keer moet zeggen,
zal ik het blijven herhalen.
Want zo wil ik altijd blijven
bij jou, voor nog een miljoen jaar.

Happy anniversary, sayang.
Ik hou zielveel van jou.



another day goes by when W scribbled at 9:39 a.m. | 0 comments

dinsdag, augustus 17, 2004

Diisengin

Ngumpet melulu sih, dikau!








another day goes by when W scribbled at 10:00 p.m. | 0 comments

zaterdag, augustus 14, 2004

Main tak umpet

Tu-wa-ga-ju-pan-lan-luh ... Jeki kucing!









another day goes by when W scribbled at 5:16 p.m. | 0 comments

maandag, augustus 09, 2004


Wendi ngapain sih manjat2 pager?

another day goes by when W scribbled at 8:32 p.m. | 0 comments

vrijdag, augustus 06, 2004

Kuburan Tawon

Nih dia alat penangkap tawon paling jitu. Botol penangkap tawooonnn ... *pake intonasi suara Doraemon*.

Botol ini kalo diisi sirup atau madu (pokoknya yang manis2), bisa jadi mimpi burok buat para tawon. Soale mereka pada tertarik dengan aroma sirop stroberi gue, trus masuk terbang ke dalem botol lewat lobang yang ada di bawah botol. Nah para tawon yang udah masuk itu, pada gak bisa keluar lagi. Heran juga ya, padahal lobang di bawah botol itu terbuka lebar lho, tapi koq pada gak mau keluar lewat situ lagi, sih? Jalan satu arah ya, Bang?

Trus biasanya tawon2 yang capek terbang pada minum sirop dan lama2 tenggelam di dalamnya karena udah gak bisa kemana-mana lagi. Ih sadis ya, minum sirop enak yang ntar jadi kuburannya sendiri. Hiii...
Jumlah tawon yang tenggelam dengan sukses banyaaaak sekali. Tiap hari gw mesti bikin sirop baru *ih berasa nenek sihir sekali daku* dan tiap hari kuburan tawon penuh sesak! Tawon-tawon ... beware!

another day goes by when W scribbled at 11:13 p.m. | 0 comments