zaterdag, augustus 28, 2004

Miss Pennywise

Waktu gw masih agak mudaan (cieeehh..), bokap suka ngatain, "Penny wise, but pound foolish," kalo gw dengan semangat berkobar-kobar berhemat untuk hal kecil, tapi yang ujung2nya ternyata merugikan banyak.

Dan kejadian yang bikin sakit hati ini terjadi lagi kemarin. Ceritanya gw pengeeen banget baca buku ini. Biasaa dong, prinsip pelit #1: hindari sedapat mungkin beli buku fiksi, yang nikmat bacanya cuma sekali. Dengan semangat gw cek di perpus. Eh.. to my surprise, ternyata ada! Bahasa Inggris, lagi. Ahh indahnya dunia waktu itu. Trus timbul dilema baru, mo direservasi gak tu buku? CRINGGG! Terlintas prinsip pelit #2: sedapat mungkin hindari biaya reservasi, kalo emang udah jodoh, tu buku pasti didapat.

Yo wis, dengan mantap gw menolak tawaran reservasi. Dan gw berencana mau ngambil buku itu hari Jumat, biar bisa dibaca selama wiken. Setiap pagi, gw rajin ngecek ke website perpus, ternyata buku itu masih setia menungguku.

Tibalah hari Jumat. Jumat pagi, gak lupa dong gw ngecek ttg si buku. Siip lah. Pulang kerja, dengan semangat berkobar-kobar gw hujan-hujanan ke perpus. Penuh percaya diri kuhampiri rak fiksi - Bahasa Inggris. Tibalah daku di deretan buku2 Michael Crichton. Dan.. ada celah hitam di antara deretan buku itu. Oh, no. That couldn't be ... of could that ...? *mulai pengen mewek*. Auuuwwww... tidaaaakkkkkkk! Daakk!! Daaakkk!! *echo ;-P* Bukunya sudah dipinjem orang!!! Mamiiiii...

Jadi begitulah pelajaran hari ini tentang penny wise pound foolish. Tau berapa besar biaya reservasi di perpus? Cuma 50 cent. Sekarang karena gw gak mau keluar duit segitu, gw harus mengeluarkan biaya lebih besar buat dptin buku itu. Karena pas buku itu balik, gw udah gak kerja di daerah itu lagi. That means, uang bis € 6,- bolak balik. Plus tetep gw harus reservasi karena gw gak akan pergi sejauh itu kalo gak yakin bukunya ada.
Bokap gw bener. Gw memang Miss Penny wise ... but pound foolish.

Eniwei, sebagai pelampiasan, gw balas dendam kesumat. Ini hasilnya. Yang tidak kuat iman jangan liat, hehe... Resep dan inspirasi ada di sini.


Maaaaayyyy.... siomaaaayyy!

another day goes by when W scribbled at 8:01 p.m.