maandag, januari 30, 2006

Pamerrrr

Jaman dahulu kala waktu masih di kampung, kalau pergi jalan sama temen yang kebetulan seprofesi, kita suka main tunjuk2an, "ini iklan gw!" atau "ini klien gw!".
Sekarang, menjelang pemilu lokal di kampung gw (dan kampung2 lainnya di sini), gw jadi seneng sliwer2 lewatin papan2 kampanye sambil towel2 Huub, "ini poster gw, banggg!" :-)

Aaah that familiar feeling ...

Hihi.. boleh nampang dong. Poster pojok kanan dengan tulisan LIJST 3 buat partai ini.




another day goes by when W scribbled at 8:32 a.m. | 10 comments

maandag, januari 23, 2006

Mr & Mrs

The South Park version of dear hubby and me. From here.

another day goes by when W scribbled at 4:13 p.m. | 7 comments

Deep fried brusselsprouts

zaterdag, januari 21, 2006


Deep fried brusselsprouts
Originally uploaded by _wendy_.
Gw suka makan brusselsprouts alias spruitjes. Resep ini ngeliat dari TV Jerman. Namanya juga TV Jerman, ya gw kaga ngatri lah. Pokoke urutannya liat gambar, ngiler, buat! Basic emang gw, hihi.

Jadi si kol2 mini ini dicelup sama adonan dari telor dikocok pake tepung terigu dan bir atau air mineral yang ada gasnya. Biar garing gitu.

Trus kalo udah selesai ditabur garem boleh, bubuk paprika, bubuk kari, bubuk cajun, terserah deh. Gw coba makan sama mayonaise en saos tomat juga wenakkk (emang kentang goreng, apa?).

another day goes by when W scribbled at 8:48 p.m. | 5 comments

dinsdag, januari 17, 2006


Perpisahan yang tiba-tiba

Museum tempat saya kerja sebagai relawan selama 3 tahun liwat dikit, tiba-tiba tutup. Sebenarnya kasus kurangnya dukungan dari kelurahan sudah mengemuka selama setahun terakhir, dilengkapi dengan prakiraan bahwa kita tidak akan bertahan sampai pertengahan tahun 2005. Ternyata pertengahan tahun lewat, dan museum tetap eksis. Bahkan semua persiapan sudah final untuk membangun pameran baru. Survei dari kelompok kerja sudah selesai. Tanggal sudah ditetapkan. Bahan-bahan pameran sudah siap. Poster sudah selesai dan disetujui, tinggal naik cetak. Jadwal membereskan pameran lama dan membangun pameran baru sudah disebarluaskan.

Ternyata kita tidak bisa mencapai cita-cita bikin 1 pameran lagi. Tepat di tanggal terakhir pameran, dewan pengurus memutuskan untuk mengakhiri semuanya. Dengan perasaan sedih dan terpaksa. Masih teringat kagetnya saya dengan instruksi untuk mengganti tampilan halaman muka website museum dengan press release tentang penutupan museum.

Dan perasaan sedih dan kehilangan itu melukai secara perlahan. Tidak pada detik pertama, tapi dalam hari-hari berikutnya. Ketika saya melewati bangunan itu dan mendapati hati saya meratapi hari-hari seru yang tidak akan lagi terulang di tempat yang sama; kenal dengan orang2 yang punya passion yang sama, ketemu kolega dengan berbagai karakter yang menarik, minum kopi, ngobrolin ngalur-ngidul kadang2 dalem kadang2 sampah banget :-), main De Kolonisten van Catan kalo warung lagi sepi, dll. Saya belajar dan menikmati berbagai hal selama 3 tahun lebih di sana. Tapi sekarang tidak lagi. Karena semuanya telah berakhir dalam perpisahan yang datang dengan sangat tiba-tiba. :-(

another day goes by when W scribbled at 7:00 p.m. | 11 comments

vrijdag, januari 13, 2006

Surprise

Minggu lalu ada yang senyum2 pulang kantor. "Saya ketemu surprise yang cocok buat ulang tahun kamu," katanya. Laaaa, surprise koq bilang-bilang, bang! Lu kaya kaga tau gw aja, itu sama saja dengan tandatangan surat pernyataan bersedia disiksa, dikitikin, dikulitin, dll, sampe ngaku. Salah sendiri namanya.

Jadi demikianlah berawalnya hidup ala tawanan perang suamiku. Tiap pagi siang malem diinterogasi, diintimidasi, diancam dan dirayu buat ngasih tau surpise-nya. Dari hasil interogasi sementara keluarlah beberapa hint penting:
1. Bentuknya bukan barang, tapi aktivitas
2. Kamu pasti suka karena kamu orangnya kreatif

Wokehh. Berdasarkan dua kata kunci itu, aktivitas dan kreatif, insting detektif mulai diasah. Aktivitas. Kreatif. Mmm... kursus masak? Kursus bikin keramik? Mosaik? Melukis? Bikin patung? Nukang? Makeover? Spa? Kamasutra? Tantric sex? Menghias dildo? (maap, otak ngeres). Bukan, katanya. Bukaaaaan semua. Ih!

Akhirnya beberapa hari yang lalu teka-teki tertebak. Masalahnya setelah ditelepon, aktivitas itu adanya baru bulan Maret. Mana tahan dia sampe bulan Maret disiksa istri. Katanya daku tinggal pilih dah, mau surpise lain atau mau tetep yang itu, karena ternyata nunggunya lama. Ternyata dia mau ngasih kado ikutan workshop bikin coklat.

Setelah tau dan gw kipir2, apalagi pas hari itu ada tayangan tv di BBC tentang cara membuat coklat, waaaa... gw memutuskan untuk gajadi ikutan. Koq jadi antiklimaks gini ceritanya, yak? Abis gimana, masih lama pulak. Maap Bang, surprisenya jadi basi. Tapi aku tetep cinta padamu laah.

another day goes by when W scribbled at 11:32 a.m. | 7 comments