Perpisahan yang tiba-tiba

Museum tempat saya kerja sebagai relawan selama 3 tahun liwat dikit, tiba-tiba tutup. Sebenarnya kasus kurangnya dukungan dari kelurahan sudah mengemuka selama setahun terakhir, dilengkapi dengan prakiraan bahwa kita tidak akan bertahan sampai pertengahan tahun 2005. Ternyata pertengahan tahun lewat, dan museum tetap eksis. Bahkan semua persiapan sudah final untuk membangun pameran baru. Survei dari kelompok kerja sudah selesai. Tanggal sudah ditetapkan. Bahan-bahan pameran sudah siap. Poster sudah selesai dan disetujui, tinggal naik cetak. Jadwal membereskan pameran lama dan membangun pameran baru sudah disebarluaskan.

Ternyata kita tidak bisa mencapai cita-cita bikin 1 pameran lagi. Tepat di tanggal terakhir pameran, dewan pengurus memutuskan untuk mengakhiri semuanya. Dengan perasaan sedih dan terpaksa. Masih teringat kagetnya saya dengan instruksi untuk mengganti tampilan halaman muka website museum dengan press release tentang penutupan museum.

Dan perasaan sedih dan kehilangan itu melukai secara perlahan. Tidak pada detik pertama, tapi dalam hari-hari berikutnya. Ketika saya melewati bangunan itu dan mendapati hati saya meratapi hari-hari seru yang tidak akan lagi terulang di tempat yang sama; kenal dengan orang2 yang punya passion yang sama, ketemu kolega dengan berbagai karakter yang menarik, minum kopi, ngobrolin ngalur-ngidul kadang2 dalem kadang2 sampah banget :-), main De Kolonisten van Catan kalo warung lagi sepi, dll. Saya belajar dan menikmati berbagai hal selama 3 tahun lebih di sana. Tapi sekarang tidak lagi. Karena semuanya telah berakhir dalam perpisahan yang datang dengan sangat tiba-tiba. :-(

Reacties

Anoniem zei…
turut berduka cita ya jek :(
niat cari penggantinya gak? atau keburu pindahan?

selamat ulang tahun ya, semoga panjang umur dan awet muda ;)

++tongbem
Anoniem zei…
Udah ngak usah sedih ;-P cari kerjaan baru lagi donk!
Happy Birthday dulu ahh... mana senyumnya.. jangan sedih entar ngak dapat hadiah dari Om Huub lagi

God bless you

Theresia
Anoniem zei…
cari kerjaan lain di museum sebelah...disana banyak gitu museum ??? SELAMAT ULANG TAHUN yahhhh....mana potonya ??

yuliana
http://sinarta.com
Flona zei…
Happy Birthday to you, happy birthday to you, happy birthday to Wendy, happy bday to you *nyanyi*
Makan2nya kapan Wen? *ngelunjak* wakakkaka...jangan sedih yah Wen, semua itu ada waktunya, jadi ada waktunya bertemu juga ada waktu berpisah....paling gag elo masih nyimpen kenangan2 indah sewaktu elo di sono...
Anoniem zei…
sudahlah nanti cari museum yak di singapur .. liat di FS eh ada yg bday yaa.. met ultah ya bang . semoga panjang umur & GBU .. always !
Anoniem zei…
Hi, Wen
Happy Birthday ya, wishing you all the best in life and many happy returns.

Semoga dapat kegiatan / pekerjaan lain pengganti yang baru saja harus berpisah secara tiba-tiba.

Salam,
SyL
Anoniem zei…
wah telat yak. Selamat ulang tahun ya Wen! Tetep sehat dan rukun sama huub. :D

--durin--
Djo zei…
wah ultah yahh.. met ultah yah wen!!!
ttg kerjaan, pasti nanti dapet yang baru ;)
Astrid zei…
happy bday ya..(ikutan yang laen, hehe)..semoga cepet dapet pengganti dari kehilangan ini...maen" ke den haag duonks...=)
Anoniem zei…
Kaw ulang tahun ya mas. Selamat ulang tahun yang ke....
MCS zei…
yah telat gw, hepi belday bang...dont be sad..

Populaire posts