maandag, mei 31, 2004

Matahari

Waktu lagi ngosongin foto2 di camera, saya ketemu foto2 ini. Kalo diliat-liat, semuanya foto dengan sinar matahari. Matahari pagi, matahari kebanyakan dan matahari tinggal sedikit karena mendung. Semua bikin objek foto lebih nendang.

I used to take sinar matahari for granted. Maap, maap, sekarang nggak lagi deh. Setelah tinggal jauh dari rumah baru saya sadar bahwa cahaya dan hangatnya matahari itu ngangenin dan adiktif.

Matahari musim panas yang membuat hari lebih panjang ... I wish I could follow you around!













another day goes by when W scribbled at 11:33 a.m. | 0 comments

woensdag, mei 26, 2004

Baso Malang Mania

Biasa deehh... semua berawal dari ngeliat-liat blog orang. Trus ngiler-ngiler lihat berbagai makanan langka yang dipajang si empunya blog. Misalnya dari liat foto Baso Malang di blognya SyL, trus nyontek resepnya di rumah Astri, keinginan bikin Baso Malang makin menjadi-jadi.

Nyobain resep baru emang asik, tapi lebih asik lagi kalo nyobainnya bareng tetangga. Maka bersepedalah daku dengan tas penuh bahan makanan ke rumah mpok Ria. Bahayanya masak bareng adalah: kenyang duluan sebelum masakan selesai. Comot sana, comot sini, dengan berbagai alasan seperti, "Eh udah cukup garam belom sih? Kita goreng satu dulu yuk, trus cobain," atau "Ini dalemnya udah mateng belom ya? Coba potong satu deh." Akhirnya dengan berbagai alasan untuk menjustifikasi perbuatan memalukan ini, setiap batch gorengan atau rebusan nggak ada yang lolos dari camilan.

Meskipun begitu, gw tetep aja dengan barbar menghabiskan 2 mangkok.

another day goes by when W scribbled at 10:48 p.m. | 0 comments

zondag, mei 23, 2004

Bersih bersih

Kalo blog ibaratnya rumah, mungkin rumah saya di cyberworld ini sudah perlu dibersihkan. Di sana-sini ada debu, sarang laba-laba mulai terajut di pojokan, ditambah aroma udara yang terperangkap sekian lama sibuk mendobrak jendela untuk sehirup udara segar.

Rumah memang baru "hidup" kalo ditinggali. Kalo ada aktivitas di dalamnya. Kelamaan ditinggal jangan-jangan jadi rumah hantu. Hiii...

another day goes by when W scribbled at 10:05 p.m. | 0 comments

dinsdag, mei 11, 2004

Bintang lima

Berbahagialah para maling, garong, pembunuh, pemerkosa, drugs dealer, dll yang dipenjarakan di Belanda. Sel penjaranya mungkin lebih mewah dari kamar hotel kelas melati di Indonesia. Dan dalam 1 sel nggak pernah lebih dari 1 orang. Tahun lalu ada usulan untuk memasukkan 2 inmates dalam 1 sel karena keterbatasan tempat, tapi usul ini diprotes banyak orang. Katanya tidak manusiawi, tidak memperhatikan privacy si napi. Lha, ini penjahat, lho!
Penjara kan bukan hanya hukuman isolasi fisik. Berada di penjara berarti juga kehilangan banyak hak lain seperti (tentu saja) kebebasan, privacy, memilih, dll. Kalau semua hak ingin dipertahankan, ngapain ada penjara? Check in aja ke hotel.

Hari Minggu 8 Mei kemarin sebenernya ada open house beberapa penjara di sini. Yang kepengen liat2 penjara ternyata mesti daftar dulu, dan gw telat. Daftarnya udah penuhhh... Tapi masih bisa sih liat penjara virtual di sini.

another day goes by when W scribbled at 8:16 a.m. | 0 comments

zaterdag, mei 01, 2004

Ketemu Sa

Lewat blogging dan bloghopping, saya dapet temen2 baru. Temen2 yang di dunia nyata kemungkinannya tipis buat kenalan (jauhhhh), tapi di dunia maya begitu dekat seperti sudah kenal lama. Padahal belum ketemuan.
Tapi hari ini saya ketemuan dengan salah satu temen dari dunia blogging yang kenalnya lewat Forum BlogFam. Berawal dari rasa penasaran, Sa nanya di forum, "Ada gak sih member yang terdampar di Belanda juga?" Akhirnya hari ini kita ketemuan. Asyik ya, internet bisa bawa banyak temen.
Laporan bisa dibaca di sini.

another day goes by when W scribbled at 10:21 p.m. | 1 comments