dinsdag, augustus 02, 2005


Broodje Tuna

Temen gw kasih resep yang gampaaaaaanng banget. Kalo bukan resep gampang mah diriku yg gaptek ini kaga suka. Pokoke resep yang dijamin pertama kali bikin langsung jadi, tanpa pake takeran atau ngukur2 macem2.

Bahan

  • 1 pak puff pastry (beli jadi di supermarket, isi 10 lbr)
  • Telur rebus
  • Telur mentah 1, untuk olesan
  • Kentang 2 butir
  • Tuna kalengan (in oil), buang minyaknya dan tiriskan
  • Bawang merah dan putih
  • Garam merica
  • Sisanya gak wajib, terserah. Kalo gw tambah bubuk kari sama rajangan daun bawang. Sesukanya aja.


Cara

  • Rebus telur 2 butir, kalau sudah matang dinginkan lalu potong bbrp bagian
  • Potong kentang bentuk kotak kecil2, kira2 1/2 cm
  • Tumis 1/2 matang
  • Masukkan bawang merah dan putih, tumis sampai agak layu
  • Masukkan tuna kaleng, aduk rata
  • Bumbui, tambahin macem2 kalo suka.
  • Susun potongan telur dan tuna di atas puff pastry, lipat, lalu oleskan kocokan telur di permukaannya.
  • Panggang sekitar 20-25 menit dalam oven dengan suhu 220 derajat C. Tinggal nunggu deh, pas oven dibuka.. weeehh wanginya profesional booo. Padahal sih gampang, hihi.. Pokoke penampilannya meyakinkan dah. Enjoy!

another day goes by when W scribbled at 6:51 p.m.

16 Comments:

Anonymous Anoniem said...

hehe komen pertama :)
enak juga ya jek buat makan siang. praktis, cepet dan rendah kalori *gaya jamie oliver*

++tongbem

7:13 p.m.

 
Anonymous eliza said...

lagi rajin masak ya? disana ada kulit pastry juga ya? jadi gak bikin ayam goreng kuning? nanya melulu...

1:54 a.m.

 
Blogger ika said...

bang njek lagi doyan masaak nih .. emang paling seneng bikin pastry yg cuma pake puff pastry doang,s oalnya dijamin jadi yee bang .. hehehe ..

bang .. you're absolutely right .. time flies when we're having fun .. fun with n at the end, not ck .. *najong* .. truuus makaseeeh ucapannyaaaa *cium bang njek sekali2 ah* .. mwaah !

8:40 a.m.

 
Anonymous dendy 'ade' said...

Ola Wen.. bikin laper aja nih.. hihi.. rasanya wuih.. sedap ya kayaknya.. hoho..

10:43 a.m.

 
Anonymous ita said...

Bang...gitu ye, kalo gak puisi makanan deh, membuat orang mabuk2..hehehe

2:06 p.m.

 
Blogger keluarga traa said...

wah, boleh juga niiy. lagian tuna kaleng kan murah ya wen (brg murah si inot tau banyak euy..). ide bagus untuk wiken euy.. thanks ya wendih, dikau memberiku banyak inspirasi masak yagn membuat suamiku lengkeeeeeeet kayak perangko.. (inget reklame di tv indonesah).

3:40 p.m.

 
Blogger rieke said...

yah wen, pake jalan pintas sih buatnya, ya tentu aja berhasil, aye juga dulu suka beli pizza dough, eh sekarang mah aye udah bisa bikin pizza dari nol, tapi omong punya omong jij keqnya posting kalau ga makanan, ya kata2 cinta, hihi makin dewasa aja kamu wen, dewasa apa horny yak..

11:33 p.m.

 
Blogger Flona said...

akan sayah praktekan nanti, met wiken wen *hugs*

10:24 a.m.

 
Anonymous Dian said...

Lapaarr!!..ugh..jadi pengen buat.
Btw olesan tuna + mayo + garlic + pepper enak juga loh buat temennya si roti :-)

10:40 a.m.

 
Blogger Sarie said...

wewww! pinginnnnnn...sore-sore gini kan lagi laper2nyaaa...teganya dirimu Wen:P

Bole dunk skali2 dikirim kemari hihihi....
thanks resepnya, ntar mo nyoba akh...
Have a great day ya

1:33 p.m.

 
Blogger Edhish said...

wah resepnya buleh juga tuh wen dicobain.. enak kayanya..

6:01 p.m.

 
Blogger aprilisa said...

Wah, modelnya kek yang banyak dijual di sini nih Wen... puff pastry isinya bisa ikan, beef, ayam atau vegetable..

1:40 p.m.

 
Anonymous Dendy 'ADe' said...

HAlo wen, gmana kabar? baek?

2:04 p.m.

 
Anonymous ria said...

wiuh..bikin ngiler aja...apalagi cara buat nya gampang...daku selalu dapat resep praktis dari dikau ni wen...

Thanks to u ^^

6:14 a.m.

 
Anonymous Anoniem said...

wuaaahhh, thanks for shared Buuu :)...asyiik juga neh yg lagi doyan maem he he :)

XXX Shierly
http://members.home.nl/shierly/blog.html

8:40 a.m.

 
Blogger Lidya said...

waahhhh tampak lezat nih, mo nyoba aahh..

7:06 a.m.

 

Een reactie plaatsen

<< Home