Michael Crichton died

... dan gw sama sekali gak tau apa2. Waktu ngobrol di telepon dengan tonggoku, di tv lagi ada filmnya Chrichton. Trus tonggo yg bilang kalo MC baru meninggal. Aaaaaaaaaaa! Gw jadi deg2-an. MC yg dari dulu gw puja2, yg hampir semua bukunya gw kenal, .. koq gw gak tau kalo dia meninggal?

Ah.. rupanya kematian MC gak cukup penting untuk masuk Dunia Dalam Berita di kampungku. Padahal kan dia penulis spektakuler. Sebelom Dan Brown meledak, MC kan ngetop banget.

Koq gw jadi rada sedih gitu. Gw sekarang sih gak terlalu fanatik sama pengarang, tapi kalo udah cocok dengan gaya nulis dan imajinasinya, biasanya jadi langganan. Nah, MC salah satunya yg awet. Dari jaman kuda gigit besi sampe besi gigit kuda, gw tetep suka nyari buku2 MC yg belom dibaca. Yg terakhir gw baca malah buku yg udah lama banget dia tulis, waktu masih pake pen-name Jeffrey Hudson.

Bokap gw pun ketularan suka buku2 MC. Gw suka maksa bokap baca buku2 yg gw pikir dia juga bakal suka dan sukurlah sampai saat ini selera kita masih cocok. Gw seneng ada yg bisa share kesukaan gw pada MC. Lagian, buku (apalagi buku2 MC) kan hanya hidup kalo dibaca. It doesn't serve its purpose kalo cuma ditaro di rak sampai debuan. Semoga bokap gak lupa me-release buku itu di Jkt.

Sebenernya peristiwa emosional juga. Ngelepas buku terakhir MC yg gw baca ke tangan orang yg gak dikenal via bookcrossing.com. Tapi justru itulah yg bakal membuat MC tetap hidup. Ah, romantisnya gw ...paling nggak karya2 MC gak ikut mati.

Dag, MC. Kayaknya daku bakal kangen padamu.

Link ke website MC.

Reacties

Anoniem zei…
akhirnya apdet jugaaaa. iya itu aku liatnya di nos journaal lho. kau kelewatan kali. kasian MC, msh muda padahal... mo nyari penggantinya gak?

++tongbem
Anoniem zei…
Aaahh.. Wen, setelah lama ditunggu-tunggu, ngapdet juga kau
Leniawati zei…
wah itu cakep si MC wen:)) ayoo siapa pengarang fav selanjutnya?
nie zei…
ughhh sedih banget ya kalo pengarang kesayangan kita meninggal...

Populaire posts