Buat F

Tujuh tahun yg lalu di sebuah pabrik kata-kata, saya pernah bertanya kepada F tentang salah satu lukisannya; bangunan di atas jembatan yang disiram cahaya sore. "Ini Florence,"jawabnya, while I didn't have the slightest idea where that was. Tapi seperti lukisan-lukisan F lainnya, lukisan ini pun meninggalkan kesan tertentu. Dan kesan itulah yang membawa saya berpikir, mungkin satu hari saya harus sampai di sana.

Ketika waktu itu akhirnya datang, saya seperti berangkat dengan misi. Ini untuk kita, F. Hahah, romantis sekali. Sayangnya hari itu Murphy's Law yang terjadi. Anything that can go wrong, will. Koq sepertinya banyak sekali rintangannya buat mewujudkan mimpi kita. Coba lihat, keapesan saya:
  • Tidak dapat tempat parkir jangka panjang di stasiun Empoli. Padahal perjalanan Empoli-Firenze memakan waktu 30-40 menit, one way. Akhirnya mobil bisa diparkir di pusat kota, di zona A yang hanya memperbolehkan parkir selama 3 jam! Tapi ajaibnya, mesin bayar parkir memberi saya ekstra 2 jam. Hah! Jadi mobil bisa ditinggal selama 5 jam, itu pun dengan perasaan was-was jangan-jangan ketahuan karena waktu mulai parkir tertera jelas di tiket. Lokasi tempat parkir pun jauh dari stasiun, kira-kira 10 menit jalan kaki.


  • Kereta Empoli-Firenze SNM terlambat 30 menit! Kereta yang jadwalnya berangkat jam 11:02, diundur jadi 11:31. Aduh!

  • Sampai di Firenze, saya salah baca peta. Padahal tujuannya mau langsung ke jembatan, mengingat waktu parkir mobil dan perjalanan pulang yang rada mepet. Stress, stress! Akibat salah baca peta, saya bisa melihat lebih banyak jalan-jalan di Firenze, tapi kan bukan itu tujuannya. Sekitar 30 menit terlewat karena kesalahan navigator amatir, plus 10 menit ngaso dan mengisi bahan bakar. :-)

Untung cuma sampai di situ saja keapesan hari itu. Akhirnya, jembatan legendaris itu pun terlihat di depan mata. F, saya sampai!! Bener juga katamu, F. Enaknya suatu hari kita sama-sama ke sana dan mengheningkan cipta bersama. Mungkin untuk bikin lukisan baru dengan kita di depan jembatan. Hahah.. ayo F, sekarang giliranmu!

Reacties

Anoniem zei…
udah liat jembatan itu ya bang. daku blom kesampean. kurang sehari ke florence. welkam bek tong, ujan nih :(

++tongbem
Anoniem zei…
makanyaa.. begitulah kalo ngebet banget, biasanya digodain sama cosmic.. pasti ada aja halangannya hehe..

ah cik wen kau selalu romantis..
Anoniem zei…
ohya..
HEPI BERSDEY untuk meniir!!!
Anoniem zei…
selamat bang, bisa sampai ke tempat yg pernah dicita2kan. Gak smua orang bisa lhoo..

monab
Flona zei…
itu kok cerita jembatan ada poto makanan siy? *sirik* met wiken yaaa
Unknown zei…
halooo
pa kabar jekk...lama ndak ada kabarmu? kapan mo ke singapore lagi..

yuliana
http://sinarta.com
Leniawati zei…
Weiiits bang foto dikau keren nih;)
Sandro zei…
Weleeehhhh, udah pake GPS + Map di tangan, masih nyasar??? Ck... ck... ck....

Populaire posts