Raw Food

Di internet saya suka liat, banyak orang yang sekarang beralih ke makanan (vegetarian) mentah. Dan hampir semua meng-klaim bahwa ini pola makan yang menyehatkan, dengan teori dead food=dead body, live food=live body. Artinya, makanan yang sudah dimasak kalah sehat dengan yang mentah, karena yang ini masih mengandung enzym2 dan energi matahari yang bereaksi dalam proses pembentukan klorofil a.k.a. zat hijau daun kalo dalam pelajaran IPA, sih.

Jadi selama ini saya mencekoki badan saya dengan makanan mati? Ah, masa iya seburuk itu ya? Kalau dipikir-pikir, ada juga sih keinginan untuk go raw, secara saya di jaman dahulu kala pernah menjadi vegetarian wannabee selama bbrp tahun, hahah... Tapi sepertinya pola makan ini agak terlalu ekstrim ya, susah buat yang doyan makan seperti saya ini.

Kemarin kapan saya melahap segepok daun bayam mentah. Enak juga, tapi gak mengenyangkan. Susah juga, sepertinya saya gak akan bisa hanya makan makanan mentah. Ah sudahlah, yang penting sehat dan seimbang, seperti foto ini. Pasta whole wheat campur daun-daunan dan tempe bacem. Kagak nyambung, tapi sehat, tho?

Reacties

Anoniem zei…
cup! pertama neh..hehe.
hmm..kombinasi yg menakjubkan..:D. Tapi kynya enak aja tuh.
btw aku prnah nyoba jd vegetarian wkt sma, trus jdnya pengsan di skul:P. Abis proteinnya ga disubsidi silang si, main veggies sesuka hati aja krn sayang binatang.
-tongja-
Anoniem zei…
siapakah tongja? misterius nih hihihi..

bayam mentah? ewww. kalo aku percaya ada sayuran yg bisa dimakan mentah dan ada yg gak. salad2an gitu gak ada yg direbus, tp kalo bayam kangkung kayaknya mesti direbus deh. mm tp selera masing2 sih ya.

bagus juga idemu bang, pake tempe bacem. gak boring kaas melulu yak

++tongbem
ika zei…
ogut sering tuh makan bayem mentah bang .. yg babyspinach, buat di salad .. ati2 dah makan makanan mentah .. banyak pestisida ati bakteri2 yg ga jelas soalnya .. saya teh pecinta masakan matang :-D
Anoniem zei…
kalo ogut sih, bang...yang enak aja deh, ga kuat makan yang mentah-mentah. lagipulak kalo mentah ada resiko tokso juga...lah pigimana duoong??

ebie
Anoniem zei…
Dono bilang: RAW tuh biasanya menggunakan banyak ruang, atau memori kala dalam dunia fotografi. Coba aja set ke RAW, pasti cepet abis kartu memorinya deh.

Jadi, di-set biasa aja kali ya. JPEG kek, medium size kek ... biar bisa banyak jepret-jepret.
Flona zei…
kali kalo elo shio kambing bakalan lebih gampang kalo mo jadi vegetarian wen hiihihihi...
Leniawati zei…
menurut aku ndak semuanya mentah, kalo sambal pake lalapan mentah kan enak kalo bayam enaknya dimasak pake jagung juga sehat tooh hehehehehe

Populaire posts