zaterdag, maart 17, 2007

Berubah

Ada yang berubah dari si Jekih. Sejak ditinggal Brenda, dia jadi pendiam, cengeng dan penakut. Sepertinya dia mengalami juga rasanya kehilangan teman baik.

Dulu si Jekih paling sangar sama anjing lain. Anjing yang bodinya 3 kali lebih gede pun, disamperin buat diajak berantem. Sekarang ngeliat anjing gede malah nggak mau mendekat. Tiba-tiba mogok jalan, sampai harus dibujuk-bujuk atau kalau perlu diseret sekalian.

Dulu dia paling gila makan. Semua makanan pasti diembat, dan hobinya meminta-minta makanan dengan modal pasang tampang memelas kalau liat orang lagi makan. Piring bekas makan pun pasti dijilat sampe bersih, licin tandas, tanpa noda pokoknya. Sekarang dia harus dipanggil-panggil buat mendekat ke meja makan. Piring yang sudah disodorkan ke dia pun kadang-kadang masih dicuekin.

Dulu gw gak pernah denger Jekih nangis-nangis, kecuali kalo dibawa ke dokter. Sekarang, setiap kita naik ke atas, dia nangis-nangis di bawah. Atau kalau mau ditinggal pergi, dia mulai nguik-nguik.

Pokoknya sekarang Jekih tiba-tiba menunjukkan karakter yang sesuai dengan usianya yang jompo. Memang sih dari dulu juga statusnya sudah jompo, tapi sekarang sikapnya sesuai dengan usianya. Dulu .. boro-boro! Foto ini salah satu buktinya. Dulu mana mau dia diisengin begini. Sekarang pasrah saja tampangnya, difoto pun diam aja.

Kamu begini karena kehilangan Brendakah, Jek? Atau jangan-jangan ini cuma pelampiasan rasa bete saja karena sekarang dia sendirian. Bingung daku.

another day goes by when W scribbled at 4:26 p.m.

14 Comments:

Blogger keluarga traa said...

ada2 aja wen, si jekih dipakein kerudung. hihihi..

apa kabar wen.. kayaknya bebih di perut dah pengen keluar aja nih. dah berraaaat bianget. badan gak bisa diajak kompromi,bener2 butuh tidur yg banyak. doain lancar ya wen.

9:12 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

wah tong, sepertinya dia mulai kehilangan bren ya. kasian sekali nasibmu jek, serasa ditinggal pacar kali. gak ada yg menemani kalo tidur ato jalan2.

dia kayaknya butuh perhatian ekstra tu, apa perlu dikunjungi milli? :p
biar rada energik mengejar2 gitu lho

++tongbem

12:03 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

Coba bawa kesini, maen sama si Aelgi, kucing kita yang yang suka ikut wandelen, dan sok akrab kalo ketemu anjing. Tapi kalo udah dikejer ama anjing dia pasti pipis-pipis dah....

Aida

1:35 a.m.

 
Blogger Ophi Nurwicaksono said...

waduhhh ciaaannnn liat mukanya si jekih...walau saya kalau ada wuf wuf suka langsung lemes kaki, tapi liat mukanya jekih jd ga tegaa...hikss kesepian kali neng wencehhh

6:18 a.m.

 
Blogger Yuliana said...

aduhh gimana nih wen..koq kayaknya agak2 menguatirkan. apalagi ndak ada napsu makan, apa perlu kasih vitamin?

yuliana
http://sinarta.com

9:42 a.m.

 
Anonymous syl said...

cari'in temen baru akan beli anjing lagi, wen. biar jekih ada temennya.
ga kesepian. cute banget photonya. beneran melas, minta dilindungi dan minta manja2 gitu.

kaya anjingnya oprah (pernah lihat di tv) kalau ditinggal nguik2 dan melolong ga ada habisnya :(.

5:30 p.m.

 
Blogger Leniawati said...

kasian si jekih Wen:) sekarang ndak mau lagi sisuruh sirkus kayak dulu lagi ya? semoga cepet kembali kekeadaan seperti sedia kala:)

10:11 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

wah kesian jekih ... ambil anjin lagi njek buat temen jekih .. biasa berdua takut ditinggal sendiri .. trauma sendirian kali ..

--yana

2:57 p.m.

 
Blogger Ira said...

Hi Wendy, selamat kenal ya.... aku dapat linkmu dari Ina...
Sedih banget ya kalo anjing kita sedih gitu...kebetulan anjingku juga lagi sakit :(
Moga-moga Jekih cepat ceria ya.... mungkin good idea tuh untuk cari anjing lagi.... biasanya kalo anjing selalu berdua pasti merasa kehilangan kalo yang satunya nggak ada

10:19 a.m.

 
Anonymous Anoniem said...

kasian jekih...kayanya memang kesepian n kehilangan tuh jek...makanya minta perhatian extra. dikaw kurang adil membagi perhatian antara jekih n hubs kayanya...!!*kabur*

ebie

6:30 p.m.

 
Blogger Luigi said...

Si Jekih kok imut sambil mukanya memelas gitu yah :)

Semangat, atuh - udah disuruh minum extra-joss aja..

Seneng udh bisa mampir kesini,s alam hangat dari afrika barat :)

8:09 p.m.

 
Blogger Flona said...

hmm kali si jekih mo temen baru geto loh

4:03 p.m.

 
Anonymous Dian said...

duhh..jadi bisa ngerasain apa yang dirasakan jekih..
mungkin pengen temen lagi kali Wen

10:18 a.m.

 
Blogger Sharon said...

Duh anjingnya cakep amat.... Dulu juga aku punya anjing model gini, tapi yang punyaku kampung. Makin tua emang makin gampang ngerjainnya kok... Lucu banget...

6:28 p.m.

 

Een reactie plaatsen

<< Home