dinsdag, oktober 25, 2005

Berburu kastanye

Teman saya bilang, dia paling suka musim gugur. Bukan, bukan hujan derasnya atau anginnya yang bikin menggigil, tapi warna2 khas pohon2 di musim ini. Dan yang paling asik lagi; bisa mungutin kastanye (chestnut) yang pada jatoh ketiup angin.
Jadi gitulah. Berbekal ember dan sarung tangan (karena kulit luar buah kastanye tajem kaya landak), pasukan penggemar kastanye bergerak merambah hutan.

Hasilnya seember plus sekantong plastik kastanye, yang udah hampir abis karena sebagian dikasih ke tonggo, sebagian digongseng di oven, sebagian direbus pake anise seeds (yg baunya kaya pekak itu) ama garem. Enakkk.. trus koq gw jadi teringat makan biji nangka rebus yak? Rasanya mirip, cuma ini lebih gurihhh. Bedanya lagi biji nangka gak usah dikupas-kupas, sedangkan kastanye ngupasnya bikin mata juling dan jari2 kusut.






another day goes by when W scribbled at 8:54 p.m.

23 Comments:

Anonymous Anoniem said...

Time Wasting Site of the Day - MAD Magazine Covers
Welcome to a veritable clickable wonderland at MAD Magazine Explorer . You just wave your magic mouse over the covers to see a full-size version.
Find out how to buy and sell anything, like things related to georgia highway construction on interest free credit and pay back whenever you want! Exchange FREE ads on any topic, like georgia highway construction!

9:11 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

AlterNet: Blogs: The Mix: Rosa, Harriet, and the silence of the Dems
Posted by Rachel Neumann at 10:53 AM on October 25, 2005. This morning it finally came to me, a little too late: I want someone like Rosa Parks to be the next Supreme Court Justice.
Find out how to buy and sell anything, like things related to instant road repair on interest free credit and pay back whenever you want! Exchange FREE ads on any topic, like instant road repair!

9:12 p.m.

 
Anonymous ria said...

asyiknya yang berburu kastanye...apalagi dihutan yang bagus kayak gitu...hehehehe..

kok cuman si tonggo yg dikasih...saya juga mau dong weenn...hehehehhe...

btw...the first two messages kok aneh yaa...heheheheh....

4:18 a.m.

 
Blogger Flona said...

Mane tajem2nya Wen? *bingunk* di sini juga ada kastanye...tinggal ke orchard rd, kalo gag deket rumah gue juga ada, trus abang2nye..eh salah engko2nya tereak2 shiooooo...(panas maksude)...di sini dibilank kau lak...bahasa hokkian..hiks tapi di situ gratis yak? *sirik*

9:08 a.m.

 
Anonymous njun said...

Wen, itu utan mirip yang deket rumah gw. Kastanye lu apain tuh sampe rumah? Enak juga sih ya jalan-jalan diutan gitu tapi gw sih takut ketomprok bruang

11:50 a.m.

 
Anonymous Anoniem said...

Great shots you have here, Wen
Especially the one on the top - nicely captured ;) - very very beautiful ;)
Brenda and Jeki did not come along ?

SyL
http://keluargacemara.net/emak

6:43 p.m.

 
Blogger So-Me said...

ih bang cakep bgt tuh poto yg paling atas, autumn banget..itu anjing coklat cewe apa cowo? jodohin sama brendaaa ^_^

6:58 p.m.

 
Blogger rieke said...

cakep banget warna daunnya, iya ya wen keq biji nangka, eh itu yang pasangan baju putih cowok ya dua2nya? *#@!%..
wen thx ya atas cipika-annya, manula nih gw, kalau kata bahasa hubki ik ben oma jij wet toch.. kikikkk

9:08 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

kastanje hunter hehehe...
bagus ya jek hutan di deketmu kalo musim gugur. musim dingin juga ding kalo bersalju.

kpn kami boleh menjenguk hutanmu?
eh iya tu anjingnya cakep bener, brenda gak naksir?;)

++tongbem

9:16 p.m.

 
Blogger MoDjoLitO said...

gwa paling suka semi dan gugur, kalo pas gugur, warna daunnya jadi cantik2.. kalo pas semi suka liat warna warni bunga yg tumbuh... meskipun gwa juga suka salju...

eh, sudah liat v-clipnya so high?

10:36 p.m.

 
Blogger Astrid said...

bagus euy hutannya...btw tinggal dimanakah? belanda? belah mana? sepertinya kita senasib...salam kenal...

11:27 a.m.

 
Blogger jo said...

itu kastanye kah.. hmm gw taunya chestnut huehehe.. ga tau nama indonya :P

9:59 a.m.

 
Anonymous eliza said...

enak ya wen, chestnut nya di utan gitu bisa bebas mungut. disini koq gak ada sih *sedih*, yg banyak hazelnuts tapi itu di perkebunan org, mana bisa ngambil.
pemandangannya bagus, rasanya enak sekali idup di daerah situ.

5:30 a.m.

 
Anonymous ika said...

aku sering liat tuh di supermarket .. tapi karena nggak tau harus diapakan yaah ga pernah beli .. heueheuee ...

bang rambut kaw udah panjang nampaknya yaa !

8:51 a.m.

 
Anonymous ita said...

Waktu itu daniel pulang dr tk bawa kalung yg dibuat di sekolah dr kastanye. Baru tau juga nih, kalo ada kulitnya yah. Tapi di jalan liat loh kulit2 landak gitu,ternyata kastanya dah ilang..hihihi

7:14 p.m.

 
Anonymous Dendy 'ade' said...

Wendyyyyyyyyyyyyyyyyyy... nampaknya km semakin oke nih.. foto2nya bikin ngiri.. pakabarrrrr? miss u....
ade.blogsome.com

9:21 p.m.

 
Anonymous Aiko's Mom said...

oii jek.. duh, pindah rumah euy.. kali ini sesuai dah,jauh dari rumah:)

oh.. gue baru tau ituh namanya kastanye:) kekekekekek...

btw, barang luh baru hari kamis gue kirimnya.. okeh okeh:)

11:03 a.m.

 
Blogger MoDjoLitO said...

djeng... so highnya liat di websitenya dia sudah ada kok. Di tipi emang blm ada, br di website2 yg isinya lagu2... Trus si kuning2 itu, bukan pacar baru gwaa, soalnya ceweee :D bwihihihihi

2:31 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

ehhh benar kayak biji nangka, hutannya koq bagus...saya malah jatuh cinta sama hutannya :P

yuliana
http://sinarta.com

9:08 a.m.

 
Blogger nie said...

wahhh... itu emang enak mak jeki!!! Jadi kepengen lagiiiii!!!
Yang lalu sama temen pas ke Manchester, dicobain buah itu... anget2 makannya pas winter... yummyyyy... :D

met weekend yah!

11:03 p.m.

 
Blogger BundaZidan&Syifa said...

jadi pengen biji nangka rebus :))
udah lama banged gak pernah makan itu lagi..

2:20 p.m.

 
Blogger Dodol Garut said...

Hallo Mbak Wendy, (hihiiyyy... gak apa-apa pake Mbak ato mau nama aja ?). Aida udah lama gag nge-blog, baru lihat commentnya dikau hari ini. Iye... saya ini Fikom-Humas masuk angkatan 90 (huh sok muda... padahal sebenernya keluar SMA taon 89-nya tapi masuk sastra Inggris duluan di taon yang sama, cuma karena greedy aja nyoba masuk lagi taon 90 cita-cita FE, tapi masuk Fikom teu nanaon!). Taun-taun pertama masih dilalui dengan manis krn jaraknya "eitje" cuma Dipati Ukur-Sekeloa wungkul, pas sastra pindah ke jatinangor baru deh kiamat, ngejar-ngejar bus dan jadwal kuliah. Apalagi musimnya ujian, duh banyak alesannya, smeek alias begging, biar bisa ikut di kelas laen kalo jadwal bentrok :-( (rasain loe !). Kastanye ngomong-ngomong enak ya ??

8:45 a.m.

 
Blogger rieke said...

wendy.......... wen, wen, dy, dy,

9:55 p.m.

 

Een reactie plaatsen

<< Home