zondag, september 25, 2005

Tempe Mendoan, first attempt

Gara-gara mbeli tempe bareng si tonggo muncullah tempe mendoan di dapurku. Liat resep kiri kanan, ada macam2 variasi sih. Tapi intinya rata2 sama. Jadi kucampurlah tepung terigu dan tepung beras, daun bawang, ketumbar bubuk, kencur bubuk, bawang bombay ulek dan bawang putih bubuk, plus garem (DIKIT!!) dan air. Trus tempe yg diiris tipis2 dicelup ke adonan dan digoreng.

Rasanya enak sih, tapi koq berminyak banget hasilnya. Apa apinya kurang panas? Tadinya gw coba pake 160 derajat, trus karena cepet coklat, diturunin suhunya jadi 150 derajat. Kenapa, yak?

another day goes by when W scribbled at 9:09 p.m.

11 Comments:

Anonymous tongzih said...

aiih lagi rindu kampung kau ya bang .. tempe muluuuukk .. tapi udah tampak meyakinkan kok ituu .. cocol sambal kecap dong makannya ??? bikin aahhhh ..

12:16 a.m.

 
Anonymous njun said...

Wah gile itu tempe ada dijual disana mas?
Tak usah pulkam kaw mas, disana banyak banget makanan tanah air (sirrikkk gwwwww)

1:13 a.m.

 
Anonymous eliza said...

menu kemarin: tempe
menu hari ini: tempe
menu besok: tempe
lagi murah tempenya ya wen? :D

6:45 a.m.

 
Blogger Flona said...

jangan pake air piye? ato airnya dikurangi, tepung berasnya ditambah, dan gorengnya pake minyak panas tapi api kecil...duhh jadi mo nyoba *slurppp*

6:53 a.m.

 
Blogger So-Me said...

eitz..ala warteg muluk nih bang..

2:11 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

ebad kamu jek, bener2 warteg komplet dari minggu lalu, buka warung beneran aja disana :)

yuliana
http://sinarta.com

3:14 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

cakep gitu lho tempenyaaa
abis digoreng, ditisuin aja, biar minyaknya ngeresep ke tisu?

eh mapinmu enak kok, enak lembut gitu drpd keras. eh liat donut njun jd pingin bikin donut, nemu resep di AH, kayaknya enak :D

++tongbem

11:09 p.m.

 
Anonymous itha said...

posting makanan muluk.
itu kenapa ya klo garem pasti ditulis lebih tegas ... (DIKIITT) .. hihihihhi ..

1:56 p.m.

 
Blogger Febrie Pereiza said...

tempe bowww .. dimakan pake sambel yg puedeeeeeeesss trus ditambah tahu, hhhhmmmm ... nyam .. nyam ... nyam ... dijamin bisa nambah teyuss .. :)

3:21 a.m.

 
Anonymous Dian said...

hmm..keliatannya yummy tuh tempe :)
Biasanya kalo gw goreng mengoreng sesuatu pake tepung, gw pake tepung terigu dikit en sisanya tepung kobe. Hasilnya garing en ga berminyak.

8:29 a.m.

 
Anonymous sa said...

okeh aja tu wen tempenya.
daku klo masak ga pernah pk minyak banyak. dikit aja. ini mah dalam rangka spy ga usah mikirin sisanya. :D

9:42 p.m.

 

Een reactie plaatsen

<< Home