Ctrl-Z

Pernah nggak mikir betapa indahnya hidup kalau kita punya fasilitas undo alias control - z. Kalau abis buat kesalahan, atau ada kejadian nggak enak, pencet aja tombol undo. Baliklah keadaan seperti semula.

Kemarin gw keinget temen gw yang pernah mimpi dikejar-kejar pake penjahat berkampak. Wah, dia lari sekuat-kuatnya. Tapi si penjahat lebih gesit dan tiba-tiba udah di belakang dia siap mengacungkan kampak. Kampak terangkat ke atas, siap membacok batok kepala temen gw.

Lagi seru-seru cerita gitu, trus dia bilang, "Lu tau nggak trus gw ngapain? Gw pencet aja command-Z! Gak jadi kejadian deh pala gw bocor." Duileeehh.. cerdas juga solusinya. Btw terlepas dari kosakatanya yang nge-Mac (command-z instead of control-z buat PC), gw pun sadar bhw gw pernah berpikir demikian. Dan pemikiran itu dateng tiba-tiba di momen2 paling nggak enak dlm hidup gw, contohnya:
  • Waktu menyaksikan alm. ayah mertua gw ketabrak motor gede. Saat dia terpental dan terbanting di aspal, otak gw langsung bereaksi: UNDO! Ctrl-z! Andai saja..
    Btw dia wkt itu nggak patah tulang, cuma memar2 saja dan dalam beberapa minggu sudah kembali seperti semula.
  • Waktu nabrak mobil orang di belokan. Tonggoku jadi saksi peristiwa ini. Gw teriak2, "Aduhhhh! Aduhh!" tp otak gw mikir spontan, AAARRHH mana tombol UNDO-nyaaa!! Coba gw bisa undo kejadian itu beberapa step ke belakang, gw gak akan keasikan ngobrol dan meleng gak liat jalanan.


Mungkin masih ada kejadian2 kecil lain yg menyebabkan gw berpikir spt itu, kayak numpahin minuman, jatoh, atau apa lah, tapi dua itu yg paling jelas gw inget reaksinya. Tapi benarkah hidup jadi lebih enak kalo semua bisa kita undo?

Reacties

Anoniem zei…
enak bgt!!!
tp aku jadi ingat salah satu bagian di angels and demons waktu salah satu pengawal Vatikan nanya ke imam muda yg ngurusin Vatikan setelah Paus meninggal. ketika ditanya kenapa kalau Tuhan cinta pada umat-Nya tapi ada perang dan kesengsaraan, jawaban iman itu, karena seperti seorg bapak thd anaknya, Tuhan membiarkan manusia membuat kesalahan supaya belajar dr situ.

eh nyambung gak ya :p

itu bol.com ada ongkos kirimnya jek, biasanya kalo mesen, di totalnya bakal keliatan.coba aja. eh keren lho bol.com,harry potter nyampe hari ini, yiha!!!

++tonggo
si inot zei…
undo ? enak, kl pas ujian gatot. en kl bikin kesalahan konyol. niwei, pertanyaanmu luttu juga ya wen. kreatief gitu. hehehehe. ngapain aja sunday morning. ogut motongin rambut swami, rada pethal sebelah kiri, tapi marco cuek aja. heran deh, dah tau aku ndak bakat guntign rambut, ndak pernah blajar cuma iseng aja motongin rambut dia, dia pasrah aja rambutnya aku babat.. eh, enak juga kl salah babat bisa ctrl. Z !!
Akira's Blog zei…
gile!!! Jadi mikir juga.... kalau peristiwa ini aku undo, aku gak bakal kenal ini blog. Huehehe... tapiiy, kayaknya kalau dipikir, ya sudahlah. Segala sesuatu toh pasti ada hikmahnya. Ituw menurutku loh.
Anoniem zei…
kalo ada proses "undo" mungkin kita gag akan pernah belajar dari kesalahan....

yuliana
http://sinarta.com
Anoniem zei…
enak bangeett deh...kita kan bisa milih apa aja yang bisa di undo asal jangan salah tekan tombol aja...berabe...hehehehe...^^
aniwei hidup tanpa undo...lebih seru..^^
sexy chef zei…
ah enakkan ga pake undo, biar seru dan mikir, jadi kalau mau ngapa2in mikir dulu dan tahu akibatnya, kalau pake undo enak dong.. salah tinggal cruts klik undo, atau gw sebagai orang rakus nih, makan yang enak2 banyak trus inget eh mau kurus, .. hahaahaa crutz undo deh..
Flona zei…
Kan segala sesuatu ada hikmahnya, kalo ada ctrl-z mah atuh gak bakalan nemu si hikmah donk...btw, heheheh agak memalukan niy...gue baru tau ctrl-z itu ternyata undo kuakkakakak
Anoniem zei…
hahahaha ctrl Z, kepikiran aja lu bang!

gw apa ya kalo bisa di ctrl Z, errmm..bingung,abis kayanya setelah udah dimasa skg ya kesalahan or kejadian yg ga enak itu udah jadi memory sih..gitchu bang!
Anoniem zei…
hmmm apa yaa...begini bang nih...
Kalo hidup gak usah pake 'undo' menurut saya mah. Karena dengan membiarkan kejadian terjadi sesuai dengan takdirnya, membuat kita belajar menerima alias ridho kitu.Maap bang agak2 sok tau..hehe
Liana zei…
kreatif pemikirannya:)hehehe...
Tapi kira-kira kalo ada undo, apa kita gak tambah macem2 aja, lah wong bisa diundo, buat kesalahan trus undo lagi, maka akan kacau balau lah dunia ini. ya gak hihihi!

gak maju2 semua orang akan sibuk meng-undo hidupnya:)

hepi tuesday
Anoniem zei…
enak doong njeek .. apalagi kalau tanding, trus ngelempar bola dan cuma kena 6 pin doang .. wah pengen deh pencet ctrlZ biar bisa ulang lagi .. *kebanyakan menghayal luuu njek!* hueheueheue !
frufundersam zei…
sering sie ngebayangin wen... tapi ya udahlah klopun bisa di undo trus kita bikin seperti skenario yg kita pikir 'seharusnya begini nee' masalah mah ga brenti, di undo yg ini muncul lagi ditempat yg lain, undo2 terus ga tamat2 deh. pernah nie nonton filmnya *lupa judulnya* ampe cape ngeliatnya juga he he he... critanya mo nylametin dunia dr sso yg pengen ngledakin bumi. setiap dia undo, asli ga inget n ngulang lagi kesalahan yg sama sampe daku sangka nie film mundur ndiri kali ya ha ha ha. trus temen satunya lagi pelan2 ngeh trus memanfaatkan cctv n ngasih kode apa yg harus dilakukan klo mreka ngandu... hi hi hi kog jadi crita sendiri seee :D ok de hev e nais evening ya wen...

Populaire posts