Bikin foto buat blog

Pernah ada beberapa orang yg bertanya, gw pake kamera apa sih untuk bikin foto2 yang dipajang di blog ini? Kagak, gw gak punya kamera SLR (walaopun pengen). Adanya kamera kacang yang otomatis dan cuma bisa zoom kecil-kecilan (Olympus C-220 Zoom).
Dengan prinsip gak rotan akar pun jadi, hasil potretan kamera kacang bisa jadi lumayan berkenan kalo dikombinasiin dengan Photoshop. Jadi kalo gw mau bikin foto dengan latar belakang burem, misalnya, ya Photoshop lah andalanku. Meskipun jadinya gak selalu memuaskan, hehe..

Trus gw juga menghindari motret pake blitz. Liat nih contohnya, yng pake dan tidak. Kesannya kan datar gitu dan 2 dimensi banget. Makanya gw lebih suka moto pake sinar matahari atau kalau kepepet sinar lampu. Blitz cuma buat fill-in atau ngilangin bayangan, kalau kepaksa.

Jadi sapa yg mo nyumbang biar gw bisa beli kamera SLR? Heheh...

Reacties

Anoniem zei…
wah bang canggih lu, cam biasa aja bisa oceh potonya,gimana kalo cam canggih, demen moto² lu yaa sama kaya mamih nih..gw sih taunya asal jepret aja,hihih!
Anoniem zei…
ya ultahmu udah lewat sih jek, kalo gak kan kita bisa patungan sama hubki, dina, ria, tukata (niat bgt ya patungannya, biar murah hihihi) beliin kamera buatmu ;)

kau memang berbakat ya, kursus boleh gak? jd kapan mo gabung flickr??

++tongbem
Anoniem zei…
wah boleh juga teorinya .. sesama pemakai pocket camera, ogut juga ga suka pake blitz .. tapi kalau ga pake blitz, kadang suka terlalu koneng hasilnya .. dibijimanain tuh bang harusnya ? tuto doong :D
Sksetsahati zei…
pindah rumah ya, wen? *hehehe.. telat bangettt taunya*
si inot zei…
ente emang canggih wen. niwei roggerbrood or tempe roti itu enak gak see ?
Flona zei…
Oiii daku ajarin donks mbak photoshop....pelisss and met wiken yaaaaa
Anoniem zei…
Bang, bentar lagi ai ulang tahun nih. Minta hadiah kamera itu aja yak? :P

Populaire posts