zaterdag, mei 21, 2005

Horeeeee akhirnya hadiah lomba masak virtual BlogFam sampe jugaaaa. Mbah Tupci yang udah kringet dingin kebat-kebit blingsatan takut kirimannya gak sampe, sekarang boleh tidur dengan nyenyak. Makasih yaaaaa. Asik lho, bukunya tebel banget. Dalemnya lengkap, mulai dari makanan pembuka sampe penutup. Dan gak cuma makanan londo, ada juga asia2nya. Siipp dahhh pokoke. Aku jadi kepengen ikut lomba lagi. *maruk lu*

Laporan lainnya adalah aku berhasil bikin martabak manis. Gara-gara diceritain tonggoku tentang martabaknya, aku jadi ikut-ikutan. Biasaaaa ...

Resepnya diambil dari sini, tapi aku paste lagi aja kali ye biar gampang. Punten ya, bu penulis resep.

Martabak Manis

Bahan:

300 gr tepung terigu
75 gr gula pasir
3 btr telur, dikocok sebentar
500 cc susu hangat
5 gr ragi instant
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt garam
Cara membuat:

Campur bahan yang kering-kering.
Masukkan telur, aduk rata.
Tuangi susu hangat, aduk rata. Tutup dengan lap basah.
Diamkan adonan hingga mengembang, kira-kira 2 jam.
Masak dalam wajan anti lengket(kalau bisa wajannya tebal) dengan api sedang. Jika sudah lobang- lobang baru tutup.
Isinya dapat divariasikan dengan wijen, keju, kacang atau coklat sesuai dengan selera masing-masing.

another day goes by when W scribbled at 7:09 p.m.

18 Comments:

Anonymous ririe said...

Mantap martabak manisnya :) selamem gue juga makan martabak manis, nga buat sendiri alias beli :D Resepnya boleh dicoba nih..... happy sunday :)

Psst.... jangan nangis atuh liat makan2 itu... dibuat aja :D

1:36 a.m.

 
Anonymous juragan sup buntut said...

wah cu, udah sampe ya cu .. mbah sampe mules2 tiap ari nunggu berita.. haihiaiahia ..

eh gileee lu ye bang majang marbatak eh martabak .. ga sopaan .. gak relaa.. mo bikin juga aah... *panaas*

epi sandei bang njek dan mpok huub *lho kebalik* .. lapor url blog baru nih bang ! di apdet ye link aye !

5:12 a.m.

 
Blogger rieke said...

hore bisa bikin martabak ya wen.. aye juga dapat ole2 buku masak dari elsa tapi pakai holland spreken.. tapi resepnya gampang2 koq.. hehe emang paling susah resep indo ya.. pakai ngulek - nungging segala.. happy weekend wen..

8:20 a.m.

 
Anonymous njun said...

Wek martabrak. Duh sanggup ngak yah gw bikinnya.
Saat ini cuman bisa nelen ludah dulu aja deh, glek

8:30 a.m.

 
Anonymous Anoniem said...

plok plok
hebat ya kau, kapan nih dikirim ke bemmel?;)
kmrn gak nemu petis di toko deket dukenburg, jek, adanya sambel petis jawa, beda ya.
wah tokonya indah bgt, tempat mainan baru tu, mana parkirnya gratis, gak usah ke centrum yg rame. lah jd promosi :p

++bemmel chick

9:48 a.m.

 
Anonymous martabak said...

njek aku mencontek resepmu. rupanya ada satu yg kurang, pas masukin adonan ke teflon, harus dioles margarin dulu teflonnya biar ga gosyong.

klik nama gue yak .. skrg gue mau percobaan sekali lagi biar pas ..

10:54 a.m.

 
Anonymous i said...

Ogut juga mo buat martabak aaah.. Wah, mewabah lagi nih makanan :P

11:11 a.m.

 
Anonymous Dendy 'ade' said...

Huhuy.. wendyy.. ternyata selain jago foto, km juga jago masak.. kirimin ke ade ga mungkin ya.. hehehe.. pakabar?

1:03 p.m.

 
Anonymous Ayu said...

Wah...keren banget martabaknya bisa tebel gituh?? aku udah sering (soalnya hubby doyan bgt) nyoba ber macam2 resep gak pernah bisa tebel...tetep aja tipis kayak crepe. terus...biasanya gak pake susu sih..pake santen....lain kali aku coba pake susu deh kalo gituh :)

12:28 a.m.

 
Blogger Flona said...

Wen, tetanggaan yukk weleh kayanya kalo jadi tetanggamu asik berat dehhhh

10:47 a.m.

 
Anonymous ria said...

wow...Congrat wen...ternyata dikau sang juara yaaa...daku daftar jadi murid dong mam...hehehehe...^^

btw...gimana dengan application-nya wen? ada progress?

11:54 p.m.

 
Anonymous Ayu said...

Wedy,
maksudnya pake ragi tuh ragi yg dari indonesia kah? soalnya aku juga pake ragi tuh...ragi dari sini (Hefe) ...terus pernah juga coba pake ragi itu plus backing powder lagi...tetep aja gak bisa tebel...
next time libur aku mau cobain resepmu itu tapinya....nanti laporan lagi kalo berhasil :)

1:04 p.m.

 
Blogger caecil said...

sblmnye met kenal dulu yee.. dann.. beneran iiy.. martabaknye bikin ngiler.. dimana siy nyari raginya? ayu di jerman juga nyari2, ikke juga niy.. boleh dong dipoto gambar raginya.. yg kayak apah... ikke juga pengin cuba cuba bikin nanti kalo pas libur ... thanx yah!

6:10 p.m.

 
Blogger aprilisa said...

Wah.. kok keliatannya gampang yak resep martabaknya... patut dicoba nih..

2:05 p.m.

 
Blogger familjen dettmer said...

hi hi hi akhirnya sampe juga yach :D

wakksss dimana2 makanana *pingsan* *bangun* *pingsan lagi*

9:14 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

Good design!
[url=http://dsqyacuh.com/ybnh/fbky.html]My homepage[/url] | [url=http://avvwdjdk.com/bqij/agbl.html]Cool site[/url]

12:54 a.m.

 
Anonymous Anoniem said...

Well done!
My homepage | Please visit

12:54 a.m.

 
Anonymous Anoniem said...

Nice site!
http://dsqyacuh.com/ybnh/fbky.html | http://kxearyak.com/qebu/dnob.html

12:55 a.m.

 

Een reactie plaatsen

<< Home