woensdag, april 27, 2005

Everybody has a story to tell ...

Jika si Jekih memandang saya dengan matanya yang bulat dan bening, saya hanya bisa menebak-nebak apa maunya. Andaikan Jekih bisa bercerita, apa sih yang bakal diceritakannya pada saya? Tentang mimpi-mimpinya? Tentang hobbynya mengejar pantulan cahaya? Tentang cintanya pada saya? Tentang betapa bencinya dia dimandiin?

Jam-jam jaga warung di museum juga memberi banyak pelajaran indah. Orang-orang yang tadinya hanya kenal sekilas atau hanya tahu nama dan rupa saja, ternyata menyimpan cerita hidup yang kaya. Saya misalnya tidak bisa menyembunyikan kekaguman saya tentang berlimpahnya pengalaman hidup seorang pater berumur 76 tahun. Darinya memang selalu terpancar kebijakan seorang yang sudah kenyang pengalaman hidup. Tetapi ketika dia bercerita tentang berbagai pelajaran yang didapatnya selama menjalani hidup sebagai pater, wah .. who would've thought ...

Atau teman jaga warung tiap hari Selasa yang ternyata mahir melukis dengan jiwa dan perasaannya, tidak hanya dengan jari-jarinya. Dia yang menerjemahkan kesedihan dan harapan dalam sapuan cat, ternyata memiliki cerita hidup yang luar biasa. BTW ini salah satu lukisannya yang ditaruh di WC. Katanya ikan-ikan baru tenteram jika berada dekat air. Yaa.. air apa dulu, mbak. :-P

Cerita-cerita itu membuat saya yakin, setiap orang punya cerita hidup yang menakjubkan. Pikiran itu juga suka muncul saat saya misalnya melihat seorang ibu yang sedang naik sepeda dengan anaknya, atau seorang kakek bersama anjing pemburunya yang sering berpapasan dengan saya dan Brenda. What's the story behind those faces? Pasti menarik untuk didengar. Dan pemikiran seperti itu membuat saya terkagum-kagum, bahwa setiap individu tercipta unik dan spesial. Saya & kamu juga.

another day goes by when W scribbled at 2:10 p.m.

10 Comments:

Blogger rieke said...

aduh bangganya sayah bahwa master jekih meninggalkan jejaknya di rumah saya *sungkem sambil nyium tangan saya sendiri*.. memang tiap orang itu pribadi yang menarik ya kadang ada juga yang ngeselin.. wend, sumpe low gw guling2an baca comment kamu, ah kamu kan blom tua, dibanding sayah..

-------------------------------------------
wen, tolong dengan sangat comment diatas di delete dong.. pliz terimakasih ya
-------------------------------------------

4:57 p.m.

 
Anonymous ita said...

saya punya cerita juga jek. Cuma tidak pandai menuangkannya dalam bentuk tulisan. Jadi apabila kita memiliki kesempatan untuk bersua, mungkin kita dapat saling berbagi cerita. Gilee..capek juga pake bahasa yang bener..:P

8:13 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

jekiih, awet muda ya kau...mukanya masih imut, tanpa kerut :p

aku suka penasaran apa yg dipikirin binatang2, kucing, anjing, bebek2 yg tiap pagi mampir minta sisa roti. andai aku bisa bhs binatang ...

++bemmel chick

11:10 p.m.

 
Blogger Aimee said...

urang pang panasaran pisan ka maneh, aya naon dibalik celoteh2 humor anjeun anu sok ujug2 pikaseurieun wae wen...

11:44 p.m.

 
Anonymous njun said...

jekih mandinya memasang muka pasrah. Kalau saya terjemahkan begini kata djeng jekih: "wah gile udah setaon nih kutu gw ngigit terus, baru deh si master mandiin gw" :P

1:31 a.m.

 
Blogger ika said...

wah emangna jekih cinta sama loe bang ? ah.. itu kan cuma perasaan bang njek ajaahhh ... xixixixi !

bang .. mane alamatnyee .. ditunggu yee ... !

2:55 a.m.

 
Blogger Edhish said...

Wahh ada jeki gi mandi yah??

10:07 p.m.

 
Blogger keluarga traa said...

hai wen, aku suka banget baca postinganmu. selalu menyentuh, mendalam, ada filosoofnya dan ach.. pokoknya toppie toppie bener... emang tiap individu punya rol sendiri2 di dunia. dan emang crita orang2 tsb bisa jadi spiegel buat diri kita supaya kita mau belajar lagi atau bahkan mensyukuri karunia yg sudah kita dapatkan. pokoknya pengalaman dan cerita orang tuh bisa jadi inspirasi hidup kita...

9:12 a.m.

 
Blogger keluarga traa said...

hai wen, aku suka banget baca postinganmu. selalu menyentuh, mendalam, ada filosoofnya dan ach.. pokoknya toppie toppie bener... emang tiap individu punya rol sendiri2 di dunia. dan emang crita orang2 tsb bisa jadi spiegel buat diri kita supaya kita mau belajar lagi atau bahkan mensyukuri karunia yg sudah kita dapatkan. pokoknya pengalaman dan cerita orang tuh bisa jadi inspirasi hidup kita...

9:13 a.m.

 
Anonymous ria said...

wow..dalem banget...

hhhhmmmm...Tuhan itu luar biasa ya...beratus-ratus-ratus...juta manusia dimuka bumi ini dengan kepribadiannya masing"...

hhmmm...i love this posting...

12:21 p.m.

 

Een reactie plaatsen

<< Home