Pohon Kelapa versus Salju

Kakak ipar saya baru saja mem-book liburan ke French Riviera, daerah pantai bertemperatur nyaris tropis di Perancis Selatan. Dengan wajah berseri-seri dia bilang, "Akhirnya saya bakal melihat pohon kelapa." Hah? Pohon kelapa?

Saya jadi tercenung. Iya, pohon kelapa adalah perwakilan tipikal pemandangan negara tropis; setipikal salju untuk negara-negara empat musim. Pantas saja dia begitu excited mau bertemu pohon kelapa, yang di negara tropis sendiri sudah jadi pemandangan biasa. Noraknya dia terhadap pohon kelapa mungkin sama dengan noraknya saya waktu pertama kali melihat salju turun. Saya berlari keluar rumah dan langsung menengadah ke atas sambil membuka mulut lebar-lebar, untuk mencicipi sensasi alam yg baru buat saya.

Dulu saya tidak terlalu terpukau dengan pohon kelapa. I took them for granted. Tapi sekarang tidak lagi. Saya kangen berada di dekat pohon kelapa di tepi pantai tropis. Hati saya turut senang untuk ipar saya yang dalam sebulan lagi akan bertemu pohon kelapa betulan pertama dalam hidupnya. Semoga dia bisa menikmati siliran angin di daunnya dan bermain dengan bayang-bayang lambaiannya yang jatuh di pasir. Pohon kelapa di tepi pantai, aku kangen padamu.

------
Foto perjalanan berburu salju wiken kemarin ada di sini.

Reacties

MCS zei…
huh?tebel amat jek saljunya...o south of france anget ya..kapan yah aku holidaaayyy, pengen kaya kamu sama hub hanimun'an muluuu...

Juju
Anoniem zei…
wen, bahagia sekali hidupmu, jalan2 terus.. mbok ya aku diajak sebagai pendamping mr and mrs huub..
*koq tumben ya ga bisa sign in isi comment jadinya Anonymous*
-rieke-
teano zei…
deeeuuu...asyiknya yg jalan" liat salju...pooto2nya keren smua...^^

btw..Gong Xi Fai Cai ya wen...^^

thanks u so much buat posternyaaa *hug & kiss forma distance*
rwidiani zei…
kau bikin terharu saja jek :(

selain pohon kelapa apa lg ya, pohon pisang, pohon rambutan, pohon duren, pohon pete, bikin kangen juga yaa :((

mak aku pingin pulang lagiiiii....
Flona zei…
Jadi inget lagu Rayuan Pulau kelapa dink
Anoniem zei…
Aku juga kangen pohon mangga tetangga nih Jek. Maklum tukang nyolongin mangga sebelah rumah..hihihi..beneran ini :P

ita-rumahkiesel.com
Hani zei…
wah, ngeliat pohon kelapa untuk pertama kalinya? berarti kaya' temenku, waktu ke indo, pertama kali liat tanaman keladi segede2 rumah...maklum di apartemennya di new york, keladinya sekecil bonsai...hehehe

French Riviera kaya'nya ngetop ya pantainya

Populaire posts