Jualan Sampah

Ini dia kegiatan baru kita; jadi pedagang sampah. :-P

Ceritanya kita lagi beberes besar-besaran. Barang-barang yang nggak kepake di gudang dan di garasi, nasibnya cuma 3 pilihan; dijual, dikasih orang, atau dibuang. Urutan 1 dan 2 bisa kebolak balik. Ada barang-barang yang nggak dijual karena mo dikasih orang, ada juga yang karena gak laku-laku dijual akhirnya dikasih orang. Eh, tapi nasib barang-barang nggak laku itu ternyata masih bisa berguna juga lho. Biasanya itu dipreteli. Kalau bahannya kayu, dijadikan kayu bakar. Kalau logam, bisa dijual loakan sama tukang besi tua yang suka datang ke rumah kita. Pokoknya mengusahakan seminimal mungkin sampah.

Kalo dipikir-pikir, saya kagum juga dengan orang-orang Belanda. Semangat recycling-nya menggebu-gebu. Gak heran negara ini (kalo gak salah) nomer 2 di dunia tingkat recyclingnya sesudah Swedia. Aduh lupa baca di mana.

Eniwe, jualan barang-barang bekas ternyata asik juga. Huub yang beberes dan bersih-bersih, saya yg motretin dan poles sana sini (kalo perlu), trus kita pasang di internet. Lumayan juga. Dan kadang2 kita sampe terkagum-kagum kalo ada barang yang aneh-aneh gitu, masih ada aja orang yang mau beli. Beneran emang, one man's trash is another one's treasure.

Reacties

itha zei…
Wen .. http://www.letterjames.de/ gak bisa diakses. Site apa sih tu?
Sksetsahati zei…
duh lagunyaaa... tiap kli dateng selalu deh terpesona n terlena pun. idenya bagus tuh. mo ikutan ah jualan. tengkiu ya, wen inponya.
MCS zei…
msh cakep tuh bang lampunya, drpd dibuang yah mending dijual atau dikasiy org siy..kecuali kalo barangnya udah ga bisa jalan,kaya printer si beruang, ditaruh didepan ga ada yg ambil,wakakaka..lha printer rusakkk!
Anoniem zei…
alow jek, sorry nih gak muncul2! gw gi gak enak badan.
Mo ngeshout kayaknya SB lo gi ngadat.
Pa kabar jek? tuh lampu bagus lho ...:D
Anoniem zei…
Pernah suami jual barang, oven tua gitu di ebay. Laku cuma 1 Euro, trus akhirnya dia bilang ke pembeli, dah bawa aja deh. Orang niatnya emang mo buang, hihihi.. Eh, lu jadi bikin empek2 gak waktu itu Jek?
rwidiani zei…
masih banyak yg mesti dijual jek?
kalo dijual di pasar loak bakal lebih cepet kebeli gak?
Anoniem zei…
Wen... tadi lansung telepon dokternya chiko, ternyata discount untuk 'kebiri' kucing masih jalan sampe minggu depan :) hehhehe
Chiko ntar selasa minggu depan jadwalnya! Thks yah buat infonya!
Anoniem zei…
Sayingnya bener banget tuh.. kalo bisa dikirim ke Bandung lebih asik lho.. hehe.. met kenal ya..
rwidiani zei…
dikau dan hubki memang top! jd inget dulu mertuaku beres2, barang2nya dibuang aja, gak mau dijual kayak kalian. padahal duitnya lumayan ya, bisa buat makan Kentucky setahun hehehehe....
Hani zei…
wah kreatif ya.

aku suka demen nunggu lelangan barang dari hotel disini. cuma sheraton yang jarang banget melelang barang, karena barang lama dipoles lagi terus dipake lagi...ugh, padahal barangnya sheraton bagus2.
Evelyn zei…
bang jekih..lampunaa bagus....masih jalan kah??? daku yang beli boleh tidak..?? 3 - 1000 yaa...
Anoniem zei…
Hallo..boleh kenalan kah...gue Monic..lagu-nya keren banget deh. Boleh tau gak gimana cara add music to our blog? Thanks yah....

Populaire posts