zondag, januari 04, 2004

Short memory span

Berapa lama sih memory span anjing Jack Russel Terrier? Masalahnya gw masih penasaran. Si Jeki itu emang pelupa apa dia sok jual mahal?

Bayangin, gw pergi liburan lama, tiap hari terkenang-kenang Jeki. Kangen sama mukanya yang sok memelas kalo gw makan. Kangen sama pantatnya yang nyaris botak. Kangen sama paw-nya yang dingin dan kukunya yang panjang-panjang. Kangen sama sambutannya yang meriah setiap gw abis keluar rumah. Begitu masuk dia pasti loncat-loncat ke lutut gw dan belum berenti kalo belum gw kasih tangan gw buat digigit (gigit ayang sihhh).

Jadi wajar dong kalo gw pikir Jeki juga bakal ecstatic ketemu gw lagi setelah sekian lama. Huu.. ternyata bayangan pertemuan romantis seperti film India, lengkap dengan bunga-bunga, nyanyian dan lari-lari slowmotion itu tinggal bayangan. Jeki cuek2 aja. Dengan pantat megal-megol jalan-jalan kiri kanan, dia cuek aja pas gw panggil-panggil. Gak ada tuh loncat-loncat seneng. Gue samperin malah dia pergi. HUHHHHHH!!! Gak tau apa gue terkangen-kangen?!? Sampai seharian dia begitu terus. BIkin gondok!!

Besoknya mulai deh dia deket2in gw. Gw lagi komputer, dia tiduran di bawah kursi. Gw pindah ke sofa, dia ikutan. Hari ketiga, dia kembali jadi Jeki-nya gw yang dulu. Ngikutin kemana-mana, diam2 ikut masuk ke wc & kamar mandi, loncat-loncat kalo gw dateng.

Trus kesimpulannya, kenapa sih sambutannya cuek bebek gitu? Soalnya waktu gue pulkam taun lalu, peristiwanya sama persis. Apa Jeki rada telat mikir, jadi ingatannya pelan2 balik lagi? Gw nyari2 di internet blm ketemu soal memory span Jack Russel Terrier. Eh malah ketemu tulisan ttg JRT yang menurut gue Jeki banget deh:

Jack Russel Terriers are a big dog in a little body. They have the same need (or more!) for exercise as a much larger dog... and the mentality to match -- they think they are at least 150 pounds, and are fearless, often challenging other dogs three times their size.

Pesan sponsor: ini bukan fotonya Jeki.

another day goes by when W scribbled at 7:40 p.m.