zaterdag, januari 31, 2004

Pempek Gagal ...

Waduuuhh demam pempek menimbulkan frustrasi nih. Gara-gara ngiler ngeliat laporan pempeknya Nyinyi dan SyL, hari ini gw berniat bikin sendiri. Waktu belanja ikan memang rada bingung, apa sih bahasa Belanda-nya ikan tenggiri? Tapi menurut pakar bikin pempek, sebenernya merek ikan tidak penting. Yang penting warnanya putih. Nah, gw samber aja deh sekotak koolvis fillet (nngg.. ga ketemu nih terjemahannya).

Ikan itu trus di-mixer dan dicampur tepung tapioka. Waah.. ternyata nggak nyampur bagus tuh, adonannya masih kelihatan bentol-bentol ikannya. Sampai di sini gw sih masih mikir; aahh... bentuknya aja jelek, rasanya pasti enak laah. Tapi setelah direbus dan digoreng .. iihhh jadinya koq gini sih, lengket-lengket. Mana digoreng nggak mau coklat lagi, rasanya seperti makan bola kanji. Hik.. hik.. di mana ya salahnya. Gw curiga mungkin salah ikan nih.

Akhirnya jadi nggak napsu lagi deh makan pempek. Masih sedih nih karena gagal. Padahal berhari-hari udah ngebayangin enaknya makan pempek bikinan sendiri di weekend ini. Tapi Jeki menganggap pempek bikinan gue itu enaaaaakkk sekaliiii.. mmmm...

another day goes by when W scribbled at 11:15 p.m.