woensdag, november 26, 2003

H - 4: Silk painting

Di kampung saya setiap 2 minggu sekali (rencananya) ada acara yang namanya Siang Kreatif (doooh bahasa Indo-nya garingggg). Ini tempat ngumpulnya ibu-ibu pendatang yang kurang kerjaan seperti gue ini ;-) buat sama2 melakukan kegiatan kreatif yang mengharumkan nama bangsa dan negara *bo'ong banget*.

Tumben hari ini yang datang dikiiitttt banget. Kali baru abis lebaran kemarin, jadi yang muslim pada masih bersuasana halal bi halal di rumah. Kita melukis di atas sutra. Hoaahh gue kan gak bisa guambarrrr... nih liat hasilnya blobor blobor, kalo dari jauh sih (kira2 jarak 100 meter, gitu) keliatannya cakep juga deh. Mo gambar bunga teratai di kolam, jadinya seperti apa yah .. bunga deposito kali.

Kira kira gini juga kali ya kalo nge-batik. Sketsanya digambar dulu pake cairan yang namanya gutta, gw pikir ini seperti malam yang dipake buat nge-batik. Fungsinya buat nge-blok cat supaya nggak blobor kemana-mana (tapi gambaran gue banyak blobornya tuh.. gak canggih sih). Sesudah itu dikeringin pake hair dryer, baru dicat pakai cat tekstil. Sayang gw gak jago gambar, kalo nggak gue bisa bikin scarf sutra sendiri nih. Ada yang mo pesen? ;-)

another day goes by when W scribbled at 8:50 p.m.