zaterdag, oktober 04, 2003

Sup Chestnut

Ternyata sup kastanye (chestnut) itu enak lhoo... Padahal kemarin malem gue udah ngomel2 dan bersumpah-sumpah itu pertama dan terakhir kali gue bikin sup chestnut.

Gara-gara sekarang lagi banyak angin, banyak biji kastanye berjatuhan di bawah pohon. Trus banyak deh tuh orang-orang yang mungutin, termasuk gue dong. Udah dapet sekotak kecil, bingung mau diapain. Mau dimakan gitu aja, males ngupasnya. Bayangin, ngupas 1 menit trus .. hap! dimakan beberapa detik juga abis.

Di rumah gue asal ngomong aja, "Wah dapet kastanye banyak. Enak nih kalo dibikin sup." Padahal gue lupa2 inget di mana pernah baca tentang resep sup kastanye. Eh tiba2 Dina ngeluarin buku, "Cari deh di buku ini, sapa tau ada."
Dan ... ada, saudara2.

Ya udah, niat asal2an akhirnya jadi niat beneran. Dan mulailah proses panjang perjalanan biji kastanye jadi sup. Wuahh males deh pokoknya kalo dipikir ulang. Mesti ini, itu, bla .. bla.. bla. Belum lagi ngupasnya. Lupakanlah ...

Ternyata hasilnya memuaskan. Apalagi dimakan sama irisan roti tawar yang di-roast pake sedikit mentega. Mmm... Kesimpulannya, ini bukan terakhir kalinya gue bikin sup kastanye. ;-)

another day goes by when W scribbled at 2:10 p.m.