(Almost a) Disastrous Sunday

Hari ini gw dpt tugas giliran jaga warung. Baru juga duduk nyalain komputer, udah ada pesenan nge-print etiket dari database. Waduh, mesti buka-buka contekan lagi nih, gimana cara nyeleksi data yang mau di-print.

Singkat cerita, gue sukses nge-print satu kategori. Tapi ada 1 alamat yang ketinggalan. Nah, karena gue emang gak gape soal Access, gue main enak2 bikin query yang isinya satu alamat itu, trus yang lain ... dihapussss! Gila, ternyata itu ngapus semua alamat di database. Huuu.. huuu.. pengen deh rasanya hidup gue itu di control-z atau di-reset ke 15 menit yang lalu. Mana Windows-nya 98 lagi, yang gak bisa mundur ke settingan lalu.

Trus gimana dong, itu database hasil keringat dan darah gw *cieeeee* selama berbulan-bulan. Mana orang-orang sewarung pada gak ngerti Access juga. Lha, gue juga ngelmu-nya sama buku-buku perpustakaan. Tilpun kiri-kanan. Waahh.. dukun-dukun komputer lagi pada hari Minggu-an. Gak ada yang di rumah. Dukun langganan gue malah lagi liburan 3 minggu, sementara alamat2 itu kayaknya minggu ini bakal dipake buat ngirim undangan pameran baru.

Setengah jam gue ngutak ngatik dan baca jampi2. Trus timbul ide buat ngeliat-liat rak CD-rom, berharap-harap ada yang pernah nge-backup database sialan itu. Satu-satu CD yang gak ada namanya gue buka dan liat isinya. Sampe CD yang paling bawaaaah banget ... KETEMUUUUU!!! Uiihh, senangnya hatiku. Database yang isinya sekitar 1500 records, kembali ke layar kompie gue. Hueeehhhh... gue gak minat tuh sekarang ngutak-ngatik Access. Beuh, sorry aja. Sementara ini gue gak mau ah ketemu Access lagi. Ntar aja kalo kaget gue udah hilang ...

Reacties

Populaire posts