Dawkins


Kata Richard Dawkins, yg ngarang buku "The God Delusion", kalo buku ini berfungsi sesuai dengan yang direncanakan, maka orang yang membacanya bakal jadi atheis.

Nah lo, bikin penasaran gak? Waktu itu gw liat ttg Dawkins dan teori evolusi di internet. Golongan evolusionist adalah mereka yang berpegang pada teori bahwa manusia adalah proses evolusi jutaan tahun. Sedangkan para creationist percaya bahwa manusia diciptakan Tuhan, sesuai dengan Kitab Suci.

Gw gak tau pasti tp sepertinya buku ini gak akan boleh beredar di Indo, ya? Abis provokatif gini. Tp sepertinya menarik buat dibaca, pengen tau juga argumen2nya.

Bbrp hari yg lalu buku ini dateng, krn gak ada di perpus kampung gw, jadi harus dipesan dari perpus kampung lain. Gw punya waktu 3 minggu untuk nyelesaiin baca. Bisa diperpanjang sih, dengan alasan gak ada pemesan lain.

Satu lagi kutipan provokatif (tp Dawkins ngutip juga dari orang lain): When one person suffers from a delusion, it is called insanity. When many people suffer from a delusion it is called Religion.

Reacties

Anoniem zei…
kacaaau wakakak...ngeri bgt ya pendapatnya. bukunya mengoyahkan iman gak?

++tongbem
Anoniem zei…
I totally agree...!
Anoniem zei…
salam kenal, makanannya keliatan enak2 banget, emang kalo hidup jauh dari rumah mau nggak mau terpaksa semua2 bikin sendiri

Populaire posts