Comfort Zone

Kata salah satu bekas dosen saya, tiap orang punya comfort zone yang bentuknya seperti lingkaran dengan kita di dalamnya. Di dalam lingkaran itu kita merasa nyaman dan tentram sehingga biasanya orang enggan melangkah keluar. Tapi guess what, ketika seorang berani melangkah setapak keluar, lingkaran itu pun bertambah besar setapak. Ih bingungin, yak?

Misalnya gini. Kalau pergi dari A ke B saya selalu naik mobil. Sebenernya ada sih keinginan naik sepeda, apalagi kalau hari bagus. Tapi pemikiran naik sepeda itu cape, kringetan, takut gak kuat, dll membuat saya nggak jadi2 naik sepeda dari A ke B. Naik mobil lebih nyaman dan sudah dijamin enak. Akibatnya saya tetap berada di lingkaran kenyamanan yang sama. Pilihan untuk naik sepeda tetap pilihan yg gak familiar, di luar lingkaran.

Tapi satu hari saya membulatkan tekad untuk nekad naik sepeda. Ternyata naik sepeda dari A ke B itu gak nakut2in amat. Sepuluh kilometer gak bikin p*nt*t gw berasep. Ternyata asik2 aja tuh. Nah jadilah naik sepeda dari A ke B bukan lagi sesuatu yang menakutkan. Dengan demikian comfort zone saya sudah meluas. Naik sepeda dari A ke B kini merupakan pengalaman yg sudah dicoba dan tidak unfamiliar lagi. Kesimpulannya berada dalam comfort zone memang enak, tp keberanian untuk keluar dari lingkaran juga ternyata pengalaman yang rewarding.

Reacties

Anoniem zei…
horeee pertamaaa !! prawaniin aah ..

eh 10km naik sepedah ? gile gak ledes tuh p**t kaw jek ?? itu hubky ya ? kalau remon liat pasangan naik sepeda berdua selalu nyindir gini, oh liat itu pasangan bahagia .. *gak mempan deh utk menghasut diriku menyukai sepeda* .. hahaha ..

eh contohnya kurang satu jek, selain gaya nyender pintu sama kalung anduk, jisamsu nyempil diujung bibir trus di kaca tutupin anduk kecil *biar gak dimaki orang kalau ugal2an*
Anoniem zei…
manakah A dan B itu?
dr Mill ke... uden? kapan nyobain dari A ke X (bemmel);)

++tonggo
sexy chef zei…
tebalik lu wen, gw mah udah ga comfort lagi nyupir mobil, naik sepeda juga milih2 jalan yang sepi *tau aja jalan jakarta*, gw demen kalau naik sepeda hari minggu aja.. p*****t sih ga berasap wen, tapi selangkangan gw sakit, *sadelnya ga cocok kayaknya deh* eiya tapi comfort zone gw mah rumah gw doang, udah cuma sekecil itu.. doang..
Anoniem zei…
bang..bang..P****t itu ape sih bang? Hahaha.. Naik sepeda ya? Ogut mah kalo naik goyang melulu.Dulu nih waktu kecil temen2 suka bilang,kalo belum jatoh naik sepeda brarti belum bisa. Nah ogut naik sepeda masih belum jatuh aja,jadi koq yak gak pede2..sugesti bang, jadi perasaan gak bisa aja..hihihi
Anoniem zei…
naek sepedanya bareng sama hubki kali lu bang? gila 10 KM, jarak yg gw tempuh hari ini pake bis ke RS baudour n kata gw jauhhh amatt booo..huhuhu

ebaddd yaa kauw..kuatt!
sexy chef zei…
aduh kaga bisa isi sb wen, jadi deh nulis disini, cuma mau ngikik baca lu demen sama cogan.. kikikikikk hubki yah..
Lisa zei…
Wah, kapan yak terakhir kali naek sepeda.... lebih dari 10 tahun yang lalu keknya.. Abis ngeri naek sepeda di jalan raya.. takut disundul bis.. heheh

Comfort zone gue...? Keknya rumah deh... Berasa nyaman.. santai enak mongapa2in aja di rumah.
si inot zei…
hm..coba hal baru emagn untuk bnayak orang suatu hal yang mengerikan. jadi bnayak orang yang kl pergi vakantie ke tempat itu2 aja yang mereka dah tau, gak pernah coba hal yang baru, krn yang ada dah enak dan takut ama hal baru. ini mah nyindir mertua, hehehe. kl aku sih suka aja coba hal baru, cuma males aja wen. hahaha.
Anoniem zei…
gileee....10 km gak capek? dikau udah prof. atlet nih..perasaan dulu naek sepeda dalam kampus yang paling jauh cuman 3 kilo aja udah berasa gak enak...

aniwei..Congrats yaa...udah keluar dari comfort zone...gak mudah keluar dari sana...hehehehe...
Anoniem zei…
emang skarang itu mesti modal nekad Wend :)...kadang sebenarnya ngga begitu jauh untuk ditempuh tapi karna ngga ada kenekadam he he..akibatnya auto teyuuss :)..tapi 10 Km juga lumayan ituh atuuhh :( he he :D

XXX Shierly
http://members.home.nl/franshierly/kevin.html
Flona zei…
hmm makin tua itu makin susah loh keluar dari comfort zone, met wiken yaaaa
Vivie zei…
*oot* wen daku noticed diblog dikau dapetnya foto punggung selalu. akhirnya kemarin daku nemu pose tampak muka dikau di fs jadi klo nulis skarang ga ngebayangin punggung lagi he he he...

soal sepeda kepengen loh sepedaan tapi disini jalanan asli turun naik ngebayanginnya aja udah ngos2an wen, blum lagi nanti sikilnya pijimana *sambil ngebayangin sikil abank2* he he he...
frufundersam zei…
kjadian de... barusan yg namanya vivi itu, aku ya wen ;)
sexy chef zei…
kutipan:*garing yak gw. delet ajah, deletttt*
dear wendy, segaring atau secuil apapun comment dari kamu, daku selalu bangga dikunjungi oleh dikaw *my idol* kamu adalah panutan-ku, jadi apapun yang kaw tulis buat diriku, aku selalu merasa bangga punya teman seperti kamu
*hoekk cuih banget ga sih kata2 gw, wen?*
semoga pertemanan kita abadi selamanya *hoeekkk udah kayak lagu dah*

Populaire posts