woensdag, februari 09, 2005

Sing sabarrr ...

Menunggu memang bikin bosan. Apalagi buat orang yang nggak sabaran. Pengen rasanya jadi orang yang lebih sabar, tapi justru untuk belajar sabar itu nggak gampang prosesnya. Untung gw gak dinamain "Sabar" waktu lahir, soalnya bakal nggak cucok sama orangnya.

Ah, ngelantur. Padahal sebenernya saya mo cerita soal kesabaran alam nih. Minggu lalu kita jalan-jalan ke gua alam Attahöhle di Attendorn, yg letaknya antara Dortmund dan Frankfurt/Main. Gua ini terkenal dengan stalaktit dan stalagmitnya. Bagus bener, apalagi dengan terang lampu-lampu sorot di dalam gua, semuanya terlihat dramatis. Udara pun nggak terasa pengap, tapi segar dan basah. Temperatur di gua malah konstan 9 derajat celcius, yang lebih hangat dari cuaca di luar.

Yang bikin gw tercengang2 adalah tingkat pertumbuhan stalaktit & stalagmit di gua itu; 1 milimeter per 10 tahun! Bayangin, sepersepuluh milimeter per tahun. Jadi berawal dari setetes air hujan yang merembes lewat batu, jutaan tahun yg lalu, dekorasi gua yg dahsyat itu terbentuk sampai bisa dinikmati seperti sekarang. Aku terkagum2 berjalan di antara masterpiece alam yg terbentuk dalam jutaan tahun. Memang hebat ya, Yang Bikin.


Foto dari website Attahöhle.de

another day goes by when W scribbled at 6:52 p.m.

6 Comments:

Blogger Retno said...

kayak terumbu karang ya, lambat juga.
ketemu batman gak jek ;)

7:35 p.m.

 
Anonymous Anoniem said...

wah alam bener2 sabar yak bikin gituan. endah banget ya jek.
eh jek *lihat postingan bawah* itu ladyfingers nya segede gitu apalagi gentleman fingersnya yak *bayangin*
-maknyak-
http://serambirumahkita.blogspot.com

1:07 a.m.

 
Anonymous Anoniem said...

edhish:

kaya gue aja ga sabar lahiran :P

1:45 a.m.

 
Anonymous Anoniem said...

Upsss, gua...serem gw kalo yg ada kaitannya ama goa Wend :(..trauma, waktu kecil pernah tuch maen tak umpet trus masuk ke goa..aaii kesasar disana :(..ampe skarang masih trauma ihk ihk..waktu di Mallorca 2 taon lalu juga gw malah nunggu di luar..si Frans doank yg masuk liat liat.:D..he he... tapi itu ke Frankfrut ngga kopdaran tuch ama si Yana ??..hi hi..

XXX Shierly : http://shierly.blogdrive.com/

PS, pek pek berhasil dengan selamat :-)...minggu depan gw mo bikin lagi, nanti yg minggu depan gw pajangin deh :p

9:08 a.m.

 
Blogger sa said...

10 tahun itu berapa detik ya. hehe.. maksud gw, klo pertumbuhan ke bawah n ke atas, munculnya pelan2. artinya numbuhnya bukan dl itungan detik donk ya. itungan jam atau hari kali ya. *ko gw nulis ini jd binun sendiri sehhh..hihihi..*

jek, lagunye.. bikin gw jatuh cinta ama si bolton neh. :D

1:21 p.m.

 
Blogger itha said...

wwahhh .. mau dong ke sanaaa ..

11:42 a.m.

 

Een reactie plaatsen

<< Home