That's it!!!!!!

OK, that's it!! For the time being no more pempek attempt!! Gw gagal lagi bikin pempek untuk kedua kalinya. Padahal udah pake ikan lain (cod fish). Jadinya masak sama juga spt yang kemarin2 ... jadi putus asa nih.

Diagnosa sementara, kesalahan tetap pada ikan. Gw pake ikan frozen. Kalo gw liat-liat, semua ikan yang gw pake koq rada keras, seperti ikan yang udah di pre-cooked setengah mateng. Apa semua ikan frozen akan menghasilkan kegagalan yang sama? Kan beda ya, ikan mentah diblender dan ikan setengah mateng diblender. Jadinya ya rada keras2 gitu dan bertekstur.
Satu lagi kecurigaan gw, apa heater di dapur gw terlalu panas dan udara terlalu kering, sehingga ikan beku yang lagi di-thaw jadi rada kering dan 1/2 mateng?
Mungkin gw harus coba dgn ikan segar ... but for the time being ... gw beristirahat dari petualangan bikin pempek yang menyebalkan. :-(

Reacties

Populaire posts