zaterdag, februari 21, 2004

Hukum Karma

Kalau kita ketemu temen yang baru dijahati orang, biasanya kata-kata penghiburnya menyinggung-nyinggung hukum karma. Walaupun formulasinya berbeda-beda, artinya adalah: kalo lu jahat, lu juga bakal dijahatin orang. Kalo baik? Ya bakal dibaikin orang, dong.

Dus, in my case now: kalo lu ngasih buku ke orang, lu bakal dikasih buku sama orang :-). Beberapa postingan lalu gw cerita tentang kebiasaan ngasih buku (fiksi) yang udah selesai dibaca ke orang lain, to keep the book alive, karena seseorang pernah berkata bahwa buku hanya hidup kalau dibaca.

Beberapa hari yang lalu ada kenalan mertoku gw dateng ke rumah dengan sekeranjang buku ... dan semuanya buat gw!! Ada satu seri buku semacam ensiklopedi tentang benua2 di dunia, buku belajar Bahasa Indonesia (bagus buat murid gw yg jagonya cuma ngomong Assalamu'alaikum doang :-)), buku Periplus ttg Indonesia, bahkan ada juga 1 bukunya Pandir Kelana (yang btw baru selesai dibaca dan besok bakal pindah ke tangan tetangga gw si Ria).

Oh I was so happy, dapat sekeranjang buku bekas. Emang bukunya udah lama2, tapi lumayanlah. Dan saya berjanji tak akan membiarkan mereka mati. I'll keep them alive to serve their purpose in life, just as what their previous owner has done.

Ada satu buku masak tebal, isinya resep2 indo banyaaaak sekali. Liat deh gambar sampulnya lucu; gambar mevrouw bule yang bayangannya mbakyu berkonde masak pake kuali. Free the indonesian cook in you! Gitu kali pesannya. :-)
Anyway, I'm happy with my new books, although I have to let them go someday.

another day goes by when W scribbled at 10:14 p.m.