vrijdag, januari 24, 2003

horeeee! besok mau ke nijmegen beli kerupukkkk..
di kelas kemarin ada diskusi tentang baik/buruknya makan daging. hah, saya kan jagonya soal alasan mengapa seseorang harus jadi vegetaris atau karnivoris. hmm sekarang saya lagi gak mood untuk cerewet soal makanan, karena sekarang prioritasnya adalah gampang, kenyang, dan (kalo bisa) enak. nah yang terakhir ini rada susah karena menurut saya makanan belanda itu seperti jalan tol yang lurussssss dan prediktabel. gak ada variasi dan kurang fantasi. kalo masakan indo seperti jalan2 kecil di kampung, belok kanan, belok kiri,dipanggil pak er-te, ketemu temen lama, ngobrol, ketemu kambing, ayam, kubangan kecil, jembatan di atas air, jalanan becek, kecemplung di sawah, dll. ah, gak ada matinya emang dah, rata2 makanan asia begitu ya. frans pernah nanya, kenapa sih buat orang asia makanan itu penting. kalo londo sih makan roti 2 kali sehari juga udah puas, mereka gak napsu special masak lama2 buat sekali makan. yah, namanya juga turunan melayu, apalagi yang dipikirin kalo bukan urusan perut, hehe...

tapi yang aneh, di sini gue napsu banget mikirin makanan2 indo, nasi goreng tek2, pempek, rujak juhi, bubur ayam komplet, hmm.. semuanya nyam nyammm.. tapi pas gue pulang ke indo.. lha..koq biasa aja rasanya. gak ada tuh pengen ini pengen itu. emang kayaknya gue cuma kangen makanan2 itu karena mereka gak ada. tapi kalo tersedia dan dekat, ah, egp! hukum ini berlaku untuk bidang lain gak ya, relationship misalnya. hmmmm...

another day goes by when W scribbled at 8:24 p.m.